Lapas Kelas IIA Karawang Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolres

Lapas,” Terangnya. Masih di tempat yang sama, Aldi juga menerangkan kunjungan silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas diantara dua lembaga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat penghuni Rutan dan juga memantau serta memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana di Lapas Karawang, tutupnya. Liputan : ahmad z

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Disela-sela kepadatan jadwal kerja Kapolres Karawang, pada hari Rabu (03/11/2021),  AKBP Aldi Subartono melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang dalam rangka silaturami dan menjalin Sinergitas diantara dua Lembaga.

Dalam kunjungannya, Kapolres Karawang disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lenggono Budi. Untuk selanjutnya Kapolres diajak Ka Lapas Kelas IIA Karawang untuk mengecek kondisi Lapas maupun Narapidana dan berkoordinasi di ruang kerja Ka Lapas.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas serta koordinasi antara Lapas Kelas IIA Karawang dengan Polres Karawang terkait jumlah tahanan yang ada di Polres Karawang maupun dititipkan di Lapas Karawang saat ini serta harkamtibmas lainnya,” Katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lenggono Budi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Meski dengan padat kegiatan, Bapak Kapolres Karawang menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Lapas II A Karawang. ucap Lenggono Budi.

Sementara, AKBP Aldi Subartono menerangkan bahwa, selama ini pihaknya sudah koordinasi dengan sangat baik dengan Lapas. Di samping itu saya sebagai Kapolres Karawang selalu memerintahkan baik Polres maupun Polsek untuk menggerakkan personilnya dalam rangka harkamtibmas melalui Patroli ke sejumlah obyek vital, salah satunya Lapas Kelas IIA Karawang.

“Patroli sering kami gelar dalam rangka sambang di Lapas kelas IIA Karawang. Tujuannya untuk mengecek dan mengetahui perkembangan terkini dari situasi di lingkungan Lapas,” Terangnya.

Masih di tempat yang sama, Aldi juga menerangkan kunjungan silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas diantara dua lembaga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat penghuni Rutan dan juga memantau serta memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana di Lapas Karawang, tutupnya.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.