oleh

Unik, Ikut Vaksin Di Jember Masyarakat Pulang Bawa Sembako

SERGAP CO.ID

JEMBER, || Serbuan Vaksinasi yang dilakukan Pemkab Jember disambut baik masyarakat dan juga jajaran pihak Kecamatan dan Desa. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai cara unik yaitu masyarakat yang mau datang vaksin pulang diberikan paket sembako.

Hal tersebut dilakukan oleh Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas pada Jum’at, (5/11/2021) sore, warga yang datang diberikan sebuah paket sembako lengkap, dan cara tersebut ternyata ampuh Mematik minat masyarakat yang rata rata berfrofesi sebagai buruh tani.

Terobosan kepala Desa tersebut dengan cara Vaksinasi dan berbagi sembako juga didukung sepenuhnya oleh para pengusaha dan juga Dewan DPRD Jember yang turut andil dalam mensukseskan program pemerataan vaksinasi dikabupaten Jember.

“Kami lakukan cara unik yaitu warga yang mau Vaksinasi pulangnya kita kasih paket sembako, mengapa hal ini kita lakukan karena ini sebagai cara bentuk mematik minat masyarakat yang takut akan vaksinasi dan juga cara pemerintahan Desa Bagorejo dalam mensukseskan program pemerintah Jember,” Kata Attourohman.

Kades juga menyampaikan,jika nantinya hal ini tetap akan dilakukan bagi masyarakat yang belum vaksin, jika mau vaksin akan diberikan sembako, nantinya kita akan Urunan atau patungan dengan semua perangkat agar vaksinasi sukses.

Selain itu, kepala desa juga menambahkan warga ikut dalam kegiatan Vaksinasi juga diberikan edukasi, mulai dari makan dan juga menjaga prokes, dan ketika masyarakat ada keluhan langsung menghubungi pihak desa atau tenaga medis.

Terpisah, Bupati Jember Hendy Siswanto dalam kesempatan Kunjungan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di tempat pelelangan ikan puger, dalam sambutannya juga menyampaikan jika kabupaten Jember sudah mencapai 46,8 persen masyarakat yang ikut vaksin.

“Alhamdulillah ibu Gubernur, kabupaten Jember sudah dibantu Quota Vaksin dari pemrov jatim dan Dinkes, saat ini jember hampir 50 persen yang sudah ter vaksin, ini berkat kerjasama semua lini mulai dari pihak kecamatan dan desa dengan cara unik mematik masyarakat untuk datang vaksinasi,” Kata Hendy.

Sementara itu, di desa Bagorejo sendiri, Vaksinasi dilakukan dengan Quota 350 jenis sinovac dan astrazeneka dengan dosis 1 yang diikuti oleh Dua dusun yaitu Krajan dan Ampel Dento.

(Pewarta :Waluyo/Iwan)

 218 total views,  2 views today

Komentar

NEWS