oleh

Gubernur Jambi Al Haris Resmi Buka Festival Kerinci Ke XIX 7 November 2021

SERGAP.CO.ID

KERINCI, || Bertepatan dhari Minggu (07/11/2021) Pagi tadi Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi festival Kerinci ke XIX Tahun 2021 yang bertempat di Dermaga Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam Acara pembukaan Festival  Kerinci, tersebut yakni Gubernur Jambi, Al Haris beserta Ketua Tim Penggerak PKK Jambi, Dirut Pertanian Republik Indonesia, Wiji Astuti, serta hadir juga sejumlah Bupati dan Walikota serta penjabat teras dari berbagai kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi, Anggota DPRD Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Konon……., Festival  Kerinci akan diselenggarakan selama beberapa hari ke depan, yakni dimulai dari  tanggal 7 yang jatuh pada hari ini sampai 09 Oktober 2021 yang akan datang.

Berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan ditampilkan dalam Acara Festival ini.

Kadis Parbud Kerinci, Juanda Sasmita,Ketika dikonfirmasi  Sejumlah awak media,mengatakan bahwa Festival Kerinci Tahun 2021 ini yang merupakan event tahunan kepariwisataan rencana akan digelar pada 7 sampai 9 November Tahun 2021yang diselenggarakan/berlokasi di objek wisata Danau Kerinci Provinsi Jambi.

“Event ini diselenggarakan, dalam rangka memenuhi ajang promosi dan pelestarian kepariwisataan Kabupaten Kerinci, baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata Kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci, dengan konsep pelaksanaannya sama dengan tahun sebelumnya.

Hanya saja Tahun ini,pelaksanaannya juga  tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.” Tegasnya.

Dikatakan Juanda bahwa, dalam event festival kerinci kali ini ada beberapa cabang perlombaan senibudaya daerah yang akan di pertandingkan, diantaranya Lomba lagu Daerah Kerinci, Lomba Kuliner Tradisi, Lomba Seni Tradisi Kerinci, dan Lomba Video pendek. “Sejumlah perlombaan ini, akan diberikan berbagai hadiah yang cukup  menarik,serta tidak tertutup kemungkinan,akan mendapatkan uang tunai  berjumlah Jutaan Rupiah.” Bebernya.

(Rusdi P)

 396 total views,  2 views today

Komentar

NEWS