Warga Binaan Lapas Banyuwangi Turut Semangati Kegiatan Olahraga Bersama di Lanal Banyuwangi

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Turut Semangati Kegiatan Olahraga Bersama di Lanal Banyuwangi

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Sinergitas antara Lapas Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi terus berlanjut. Kali ini, Lapas Banyuwangi turut serta memeriahkan kegiatan olahraga bersama yang digelar oleh Lanal Banyuwangi. Sejumlah 3 orang warga binaan yang memiliki bakat dibidang tarik suara turut dihadirkan untuk memberikan hiburan disela-sela kegiatan olahraga.

Olahraga yang digelar oleh Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Lanal Banyuwangi.

Danlanal Banyuwangi Ansori menjelaskan kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan motivasi, menyamankan suasana hati dan performa serta membentuk personel yang sehat ditengah padatnya kegiatan sehari-hari demi suatu tugas yang harus dijalani.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk merefresh prajurit dan PNS demi meningkatkan kebugaran jasmani dan meningkatkan kesehatan dengan berolahraga bersama pasca melaksanakan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah kerja Lanal Banyuwangi” ujar Ansori.

Ia juga berharap kegiatan olahraga bersama yang dilakukan ini dapat meningkatkan imun tubuh dengan harapan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. “Kita terus berdo’a dan berusaha agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Kegiatan olahraga ini merupakan salah satu bentuk usaha kami” ucapnya.

Kegiatan olahraga bersama prajurit dan PNS ini diawali dengan kegiatan senam dan dilanjutkan dengan lari pagi memutari Mako Lanal Banyuwangi dan dermaga dengan diiringi lantunan musik yang dinyanyikan oleh warga binaan Lapas Banyuwangi.

Sementara itu, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menerangkan ketiga warga binaan yang turut memeriahkan acara olahraga bersama tersebut dikeluarkan berdasarkan SOP yang berlaku.

“Sehari sebelumnya telah kami lakukan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk persetujuan rencana pengeluaran para warga binaan tersebut, dari hasil sidang yang telah kami lakukan, seluruh anggota TPP menyetujui pengeluaran warga binaan tersebut dengan catatan harus dikawal dan diawasi secara ketat oleh petugas Lapas Banyuwangi serta tetap memperhatikan protokol kesehatan” terang Wahyu.

Untuk menjamin keamanan, kata Wahyu, sebanyak 5 orang petugas turut mendampingi dan mengawal secara ketat ketiga warga binaan tersebut. “Saya himbau agar petugas pengawal melakukan pengawasan dengan ketat, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan” imbuhnya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Danlanal dan anggota merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Lapas Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi. Semoga kedepannya sinergitas semakin terjalin dengan baik, bukan hanya dipucuk pimpinan, namun juga diseluruh anggota” pungkas Wahyu.

( IWAN&WALUYO / HUMAS LAPAS BANYUWANGI )

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.