oleh

Atalia Ridwan Kamil Akan Resmikan Jembatan Gantung Pramuka di Losari

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, || Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil akan meresmikan Jembatan Gantung Pramuka, pada Kamis (11 November 2021).

Jembatan Gantung Pramuka menyambungkan dua desa antara Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dengan Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Jembatan tersebut terbentang di Sungai Cisanggarung dengan panjang 160 meter dan lebar kurang dari dua meter.

Ketua Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarda Jabar, Gilang Sailendra menerangkan, Jembatan Gantung Pramuka merupakan bentuk Karya Bakti Gerakan Pramuka Kwarda Jabar.

“Jembatan Gantung Pramuka akan diresmikan Ketua Kwarda Jawa Barat, Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil. Rencananya juga akan dihadiri ketua Mabida Jabar, Wakil Ketua Kwarnas, Ketua Kwarda Jateng dan Ketua Kwarda DIY,” terangnya, Rabu (10 November 2021), saat berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon di Jalan Elang Raya, Dukuhsemar, Kota Cirebon.

Gilang mengungkapkan, pihak yang terlibat dalam pembuatan Jembatan Gantung Pramuka adalah tim rescue pramuka yang terdiri dari Pramuka Pandega dan anggota dewasa yang sudah berkualifikasi rescue dan tim dari Vertical Rescue Indonesia. Ada pula para relawan dari Petakala Grage dll.

Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan jembatan gantung pertama dan terpanjang yang dibuat pramuka sehingga akan diberikan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain meresmikan Jembatan Gantung Pramuka, Atalia Praratya Ridwan Kamil juga bakal membuka Pesta Siaga Kwarda Jabar se-Wilayah III Cirebon yang digelar di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Ketua PWI Cirebon, Moh. Noli Alamsyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan undangan untuk menghadiri peresmian Jembatan Gantung Pramuka yang disampaikan tim Pusinfo Kwarda Jabar.

“Insya Allah ada pengurus PWI Cirebon yang hadir ke lokasi. Pastinya kawan-kawan wartawan sudah tahu kegiatan ini dan melakukan peliputan,” pungkasnya.

(Agus S)

 296 total views,  2 views today

Komentar

NEWS