oleh

Dalam Rangka Pekan Kebudayaan Daerah Muara Enim Tahun 2021, Disdikbud Muara Enim Akan Menggelar Kompetisi Permainan Olahraga Tradisional

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Dalam Rangka Pekan Kebudayaan Daerah ( PKD) Muara Enim Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim mengadakan kompetisi permainan olahraga tradisional berupa Engrang, Congklak, dan Gasing, yang di adakan di halaman Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim pada Selasa 9/11/21.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan supmidi, PLT Sekdin Karmidi, Kabid dan Kasi pada Dinas Pendidikan, dan Para dewan juri yang berasal dari Dinas Pariwisata M. Alfin, Dari Dinas Dispora Asep Efendi, Budayawan Iksanul Fikri.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Jutawani, Berdasarkan surat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan No.556/2637/ Disbudpar.III/2021 Tentang Pekan Kebudayaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Jumlah Peserta sebanyak 119 orang, Untuk Congklak di ikuti 30 Orang, Engrang Sebanyak 65 Orang, dan Gasing 25 Orang, nantinya kepada para pemenang akan di berikan trofi dan uang Pembinaan, Jelasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Irawan supmidi Berharap semoga kegiatan ini di tahun berikutnya bisa berkoordinasi dengan baik, antara Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dan Dispora, agar terciptanya ide ide baru mengenai olahraga tradisional dan berbudaya,

Ditambahkan Ucapan Terima kasih kepada Para pendamping atau Para Pelatih, Semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan Bibit unggul di masa yang akan datang, harapnya. Selanjutnya Kepala Dinas membuka Secara Resmi Acara tersebut.

(C2/Dyt)

 322 total views,  6 views today

Komentar

NEWS