oleh

Darizal Basir Anggota DPR RI Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Ampiang Parak Timur

SERGAP. CO. ID

PESISIR SELATAN, || Masyarakat terdampak bencana banjir di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan sembako dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, H.Darizal Basir di kantor walinagari setempat, Senin (8/11).

Bantuan lebih kurang 200 paket sembako itu diserahkan Darizal Basir melalui Tenaga Ahli DPR RI, Suherman kepada Walinagari Amping Parak Timur, Mulyadi yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Darizal Basir mengatakan, bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir. “Kita ikut prihatin atas kondisi masyarakat Nagari Amping Parak Timur yang tertimpa bencana banjir. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban penderitaan para korban,” katanya.

Disebutkan, meskipun bencana banjir tidak menelan korban jiwa, namun banyak peralatan rumah tangga milik masyarakat yang rusak akibat terendam banjir. Bahkan, ada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan.

“Kita meminta agar korban sabar menghadapi cobaan ini, dan jangan larut dengan kesedihan. Tetapi, berupayalah untuk bangkit menata kehidupan yang lebih baik ke depan,” pintanya.

Darizal menammbahkan, selama Pandemi Covid 19, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 12 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, guru honorer SMA/SMK, guru TK/PAUD, insan pers, korban banjir dan lainnya. 

Selain itu, menyalurkan bantuan modal usaha untuk UMKM terdampak Covid 19, bantuan biaya pendidikan, bantuan masjid/mushalla, event olahraga, kelompok tani, anak-anak yatim, biaya berobat keluarga miskin dan sebagainya.

Sementara itu Walinagari Amping Parak Timur, Mulyadi menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPR RI Fraksi Demokarat, H.Darizal Basir yang menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak korban banjir di nagarinya.

“Kami atas nama pemerintah nagari dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak Darizal Basir atas bantuan sembako yang disalurkan kepada masyarakat. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir,” katanya.

(WH)

 830 total views,  2 views today

Komentar

NEWS