oleh

Di Hari Pahlawan, Bupati Ipuk Ajak Terus Tumbuhkembangkan Semangat Juang

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memimpin jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (10/11/2021).

Upacara berlangsung secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah hadir bersama para kepala SKPD dan ketua organisasi wanita. Sementara peserta upacara berasal dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, PNS, para pengibar bendera yang jebolan paskibraka Banyuwangi, serta anggota Korps Musik (Korsik) Banyuwangi.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 “Pahlawanku Inspirasiku, Ipuk mengajak peserta upacara untuk menumbuhkembangkan semangat juang para pahlawan dengan kerja keras, dengan karya nyata.

Jika dulu semangat kepahlawanan dilakukan dengan mengangkat senjata untuk mengusir penjajah, sekarang kita mendapat kesempatan melanjutkan kepahlawanan dengan menorehkan prestasi dan kinerja di berbagai bidang. Termasuk berjuang di masa pandemi. “Imbuh Ipunk.

“Karenanya, atas nama pemkab, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif dan perjuangan semua pihak yang mendedikasikan diri, berjuang menekan laju penyebaran covid 19, mendukung percepatan vaksinasi, dan terus berupaya menjaga kinerja terbaik dan prestasi Banyuwangi,”Ujarnya Ipuk.

Selain berterimakasih kepada anak-anak muda Banyuwangi yang mengharumkan nama Banyuwangi di berbagai bidang, Ipuk juga berterima kasih kepada para ASN atas kinerja terbaiknya. “Kemarin kita mendapatkan penghargaan Top 45 Sinovik dari Kemenpan-RB untuk inovasi Puting Sinaga. Dan beberapa waktu lalu, Banyuwangi meraih penghargaan daerah yang mempertahankan SAKIP dengan nilai A lima tahun berturut, dan berbagai penghargaan lainnya,” Paparnya.

Dan momentum 10 November 2021, dikatakan Ipuk, capaian vaksinasi dosis 1 keseluruhan sudah melampaui target 70 persen yaitu sebesar 70,24 persen. Namun untuk mencapai level 1, coverage vaksinasi untuk lansia harus 60 persen. “Vaksin untuk lansia per hari ini baru mencapai 53,17 persen. Ikhtiar ini akan terus kami tingkatkan sampai Banyuwangi bisa naik ke level 1.” Tandasnya.

Usai upacara, diserahkan santunan untuk anak yatim. Ipuk juga mengunjungi pojok donor darah di samping lokasi upacara. Donor darah dilakukan dari bus PMI yang memang khusus untuk digunakan sebagai unit donor darah keliling. Sejumlah PNS terlihat ikut mendonorkan darahnya. Terkumpul total 22 kantong darah, masing-masing golongan darah A 5 kantong, B 3 kantong, O 11 kantong dan AB 3 kantong.

( IWAN / WALUYO )

 320 total views,  4 views today

Komentar

NEWS