oleh

Hari Ini ! KPM Perluasan di Cibaliung Terima Sembako BPNT

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, BANTEN, || Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Cibaliung menerima sembako Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Agen E Warong, Kamis (11/11/2021).

Dari pantauan awak media Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) di Desa Sukajadi Kecamatan Cibaliung, tepatnya di lokasi agen e warong Saeful Anwar, dilakukan pembagian sembako BPNT untuk KPM perluasan.

“Untuk penyaluran hari ini sesuai jadwal dari Dinas Sosial, kami membagikan sembako BPNT kepada KPM perluasan, untuk Pagu November 2021,” terang Saeful

Adapun jenis komoditi yang diterima KPM perluasan diantaranya, Beras, Telor, Apel, Jeruk, dan Kacang Tanah.

“Ini belum selesai semua, kami masih menunggu KPM lainnya. Kalau gak ada hari ini, mungkin besok lagi pak,” tandas Saeful seraya mengatakan, untuk hari ini, Kamis (11/11/2021), yang sudah mendapatkan sembako baru tercatat sekira 160 KPM.

Diketahui kegiatan penyaluran Program BPNT di Wilayah Kecamatan Cibaliung berjalan tertib, dengan mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

“Kami sarankan juga memang pak kepada KPM agar selalu menggunakan masker saat datang ke E Warong dan harus sudah vaksin,” tandas Saeful.

Sementara KPM ketika dimintai tanggapannya tentang program BPNT, mereka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dinilai peduli nasib masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mereka juga mengaku bersyukur dan merasa puas menerima sembako dengan komoditi yang sesuai keinginan mereka.

“Bagi kami masyarakat kecil cukup alhamdulilah pak mendapat bantuan sembako ini. Kalau bisa tahun depan pemerintah menambahkan nilai bantuannya pak yang tadinya Rp.200.000 jadi Rp 250.000, sehingga kami akan menerima banyak jenis komoditinya,” harap seorang ibu selaku penerima manfaat yang minta namanya tidak beritakan di media massa.

(Kamri S/Team)

 202 total views,  2 views today

Komentar

NEWS