oleh

Akibat Curah Hujan, Rumah Warga Kelurahan Gegunung Ambruk

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Hujan deras yang mengguyur pada Jumat malam (12 November 2021) mengakibatkan rumah milik Keluarga Tasmina Warga Blok Tajug Gede RT. 03 RW. 02 Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon ambruk, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Menurut Abdul Rouf S.H Lurah Gegunung melalui Zakaria Staf Kelurahan, ambruknya rumah tersebut akibat usianya yang sudah tua. Di bangunan dengan dinding kayu serta atap genting lama itu sudah satu tahun terakhir terlihat tanda-tanda kerusakan.

Akibat Curah Hujan, Rumah Warga Kelurahan Gegunung Ambruk

“Sebelumnya sudah pernah mengajukan ke Baznas Kabupaten Cirebon waktu ada program Rutilahu, akan tetapi sampai saat ini tak kunjung tiba bantuannya,” jelas Zakaria saat dihubungi Via WhatsApp, Minggu (14 November 2021).

Masih menurut Zakaria, “Kejadiannya sekitar jam 19.45 WIB dan penghuni rumah lagi pada tidur, tetapi tidak kena reruntuhan, selanjutnya kita upayakan membantu perbaikan agar bisa segera dihuni seperti sedia kala,” harapnya.

“Mungkin besok pagi, kita akan ajukan lagi ke BAZNAS Kabupaten Cirebon bersama Tagana BPBD Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

“Saat ini Korban masih menempati rumah tersebut, karena masih ada satu kamar tersisa,” pungkas Zakaria.

(Agus S)

 144 total views,  4 views today

Komentar

NEWS