oleh

Kejati Jambi Diminta Periksa Pelaksana Proyek Lapen Simpang Sungai Dadap/Danau Tinggi Kabupaten Kerinci Senilai 4 Milyar

SERGAP.CO.ID

KERINCI, || Pembangunan jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Simpang Sungai Dadap/Danau Tinggi milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, diduga kuat asal jadi.

Konon……..!!!.pembangunan jalan tersebut menelan anggaran senilai Rp. 4 Miliyar yang bersumber dari APBD tahun 2020/2021 ini dikerjakan belum sampai setahun, kini telah rusak di beberapa bagian.

Proyek jalan tersebut dikerjakan oleh CV. Gusti Sapta dengan harga penawaran Rp 3.680.024.246,- (3,86 M) dengan nilai kontrak 4 Milyar.

Hal ini telah mendapat perhatian dari berbagai Media dan sejumlah LSM. Mereka mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi untuk segera menyelidiki proyek pekerjaan pembangunan jalan lapen di Simpang Sungai Dadap/Danau Tinggi Kabupaten Kerinci tersebut, dengan serius.

Ketua PWRCPK Provinsi Jambi Rusdi Purnama, SH Mengatakan, proyek jalan Lapen Simpang Sungai Dadap/Danau Tinggi kecamatan Siulak Mukai yang dikerjakan oleh CV. ini diduga kuat bermasalah. Mulai dari material yang digunakan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja, (RAB).

Ditempat terpisah, Vidra Selaku Kabid Bina marga mengakui, kalau pekerjaan ini, tidak semuanya berjalan mulus dan lancar, saya juga ikut memastikan, jika ada jalan yang dibeberapa titik rusak dan terkelupas, itu mungkin hanya sebagian kecil.

Ditambahkan Vidra, saya akan bicarakan masalah ini kepada pelaksana proyek, agar segera di perbaiki dan beliau juga meminta agar media tidak membesar besarkan kasus ini, menurutnya, sudah banyak masyarakat yang berada di kawasan proyek lapen tersebut merasa terbantu dan berterima kasih kepada Pemerintah, terutama dinas PUPR Kerinci.

(Team)

 386 total views,  6 views today

Komentar

NEWS