oleh

Atlet NPCI Harumkan Olahraga Kabupaten Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. kembali menyambut kedatangan Atlet NPCI (National Paralympic Committe Indonesia) Kabupaten Kuningan yang terlah mengikuti PON XX Papua 2021, Selasa (16/11/2021) di Pendopo Kuningan.

Diketahui Kuningan mengirimkan 6 (enam) atlet yakni, Cabang olahraga atletik sebanyak 4 (empat) yaitu Indah Khaerunnisa, Insan Nurhaida, Mimin Aminah, Yayu Alpiah, Cabang olahraga catur sebanyak 1 (satu) yaitu Tita Puspita, dan cabang olahraga catur sebanyak 1 (satu) yaitu Junaedi.

Dari ke 6 (enam)  atlet asal Kuningan tersebut, berhasil menyumbangkan 5 (lima) mendali emas yang diraih oleh Junaedi sebanyak 2 (dua) mendali emas di Cabang olahraga catur, Indah Khaerunnisa dicabang olahraga atletik, Insan Nurhaida dicabang olahraga atletik, Tita Puspita dicabang olahraga catur, 1 (satu) mendali perak diraih oleh Mimin Aminah dicabang olahraga atletik, dan 5 (lima) perunggu diraih oleh Mimin Aminah sebanyak 2 (dua) dicabang olahraga atletik, Yayu alpiah  sebanyak 3 (tiga) dicabang olahraga atletik.

“Allahmdulillah Kabupaten Kuningan kembali memberikan kebanggaan untuk provinsi Jawa Barat dengan menyumbangkan mendaki pada Pepadnas XVI meraih 5 (lima) mendaki emas, 1 (satu) mendali perak dan 5 (lima) mendali perunggu, terima kasih kepada putra dan putri terbaik yang sudah mengukir prestasi untuk Kabupaten Kuningan khususnya dan Jabar umumnya, sengn begitu konsep Kuningan Maju Jabar Juara bisa kita raih,” ujarnya.

Sehingga, Kata Bupati, torehan prestasi para atlet ini menjadi suatu kebanggaan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan kami sangat bangga atas pencapaiannya. Terima kasih juga kepad KONI, Pelatih, Orang tua dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung dan membingbing putra-putri atlet Kuningan yang telah berjuang, semoga raihan prestasi ini dapat meningkatkan motivasi atlet-atlet para lumpia asal Kuningan untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Atas prestasi yang berhasil diraih atlet asal Kuningan tersebut, Bupati memberikan apresiasi berupa uang kadedeuh kepada putra-putri atlet asal Kuningan yang telah mengukir prestasi.

Sementara, Ketua NPCI Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan menyampaikan, putra-putri atlet ini sebagai patriot olahraga yang tergabung pada kontingen Jawa Barat yang telah meraih peringkat ke-2.

“Selamat patriot olahraga, terus semangat menggelorakan kejuaraan menuju kejuaraan olahraga. Semoga kedepan atlet terbaik Kuningan terus bermunculan,” ujarnya.

(Agus M)

 222 total views,  4 views today

Komentar

NEWS