oleh

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., Membuka Secara Langsung Invitasi Olahraga Ekstrim Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka secara langsung Invitasi Olahraga Ekstrim Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Selasa (16/11/2021) di Bikepark Lapangan Paramarta Kabupaten Kuningan dengan mengusung tema “BMX Mendukung Jabar Juara Menuju Indonesia Bugar”.

Bupati Acep, menyampaikan kegiatan ini untuk senantiasa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan fair play diatas segala-galanya tetapi tetap dengan mengedepankan keselamatan.

“Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap, dan tak berlebihan kiranya jika pada saatnya nanti akan muncul pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Kuningan dalam skala yang lebih tinggi lagi serta sebagai generasi muda untuk terus memanfaatkan ruang menjadi peluang. ”Katanya.

Invitasi Olahraga Ekstrim Tingkat Peovinsi Jawa Barat Tahun 2021 ini, kata Bupati, salah satu bentuk silaturahmi untuk membangun komunikasi yang harmonis dalam mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul, Berbasis Desa Tahun 2023).

“Melalui komunikasi yang terjalin dengan baik diharapkan berbagai kebijakan dalam pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kuningan dapat terwujud dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. ”Harapnya.

Sementara, Wakil Ketua Koordinator Wilayah Cirebon Raya Dr. H. Deddy Kenedy, M. Pd. berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan digali agar generasi muda dapat melakukan kegiatan yang positif.

“Ini adalah kreativitas anak-anak kita, dimana kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan skill generasi muda, sehingga kejuaraan ini kedepan bisa semakin semarak di Kabupaten Kuningan. ”Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disporapar Jabar Drs. Dadang Abdulrakham, M. SI. menyampaikan, peserta yang ikut Invitasi Olahraga Ekstrim Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 sebanyak 97 orang.

Selanjutnya, Ia menyampaikan kegiatan ini untuk memfasilitasi kreativitas, pengalaman dan skill anak muda Jawa barat serta menambah semangat, sehingga olahraga ini dapat berkembangan dan eksis dikalangan masyarakat.

“Semoga para peserta mampu meningkatkan performa dan kemampuan dalam bersepeda BMX. ”Ujarnya.

(Agus M)

 246 total views,  2 views today

Komentar

NEWS