oleh

Polres Karawang Memberikan Binlat Calon Siswa Dalam Rangka Tes Seleksi Penerimaan Anggota Polri

SERGAP.CO.ID

KARAWANG, || Bag SDM Polres Karawang telah memberikan bimbingan dan pelatihan terhadap para calon siswa dalam rangka persiapan menghadapi tes seleksi penerimaan polri. Kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut dilaksanakan di Polres Karawang yang meliputi Rikkes, Tes Psikologi, Tes Akademik dan Tes Jasmani meliputi Lari keliling lapangan selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Selasa (16/11/2021).

Tujuan diberikannya pembinaan dan pelatihan terhadap para calon siswa tersebut adalah untuk memberikan gambaran sekaligus untuk mengetahui secara fisik dari masing-masing para calon tersebut apakah masih ada kekurangan maupun kondisi kesehatan yang kurang bagus.

Kegiatan ini bertujuan agar putra-putri yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya anak SMA dan sederajat, tertarik menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. dijelaskan pula bahwa Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis, dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)” terang Kabag SDM Polres Karawang Komisaris Polisi Iwan Setiawan, S.H.

Dalam keterangannya juga Kabag SDM Polres Karawang mengatakan bahwa animo pendaftar calon anggota Polri di Polres Karawang dari tahun ke tahun terus meningkat dilihat dari animo pada Sosialisasi ke Sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang.

(Liputan : Ahmad Z)

 194 total views,  2 views today

NEWS