Sekda Kuningan Dilantik Jadi Sekretaris FORSESDASI Periode 2021-2024 Oleh Ridwan Kamil Gubernur Jabar

Sekda Kuningan Dilantik Menjadi Sekretaris FORSESDASI Periode 2021-2024 Oleh Ridwan Kamil Gubernur Jabar

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si mendapatkan kepercayaan menjadi Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Periode 2021-2024 untuk Wilayah Jawa Barat. Dewan Pengurus FORSESDASI ini dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, bertempat di Grand Savero Hotel Bogor secara virtual. Selasa (16/11/2021).

Untuk Susunan Dewan Pengurus Komisariat Wilayah FORSESDASI ini, Pengawas oleh Gubernur Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Bupati dan/ Wali Kota Se Jabar. Untuk Ketua oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, dan Sekda Kuningan menjadi Sekretaris. Adapun Wilayah Jabar ada 27 kabupaten/kota.

Menurut Sekretaris FORSESDASI Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. bahwa Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) merupakan wadah yang dibentuk oleh para Sekretaris Daerah, dengan tujuan untuk saling membantu dan bersatupadu, serta dapat berpartisipasi dalam penyelanggaraan pemerintahan nasional pada umumnya dan penyelenggraan pemerintah daerah pada khususnya, dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepengurusan ini, dikatakan Dr. Dian, berdasarkan Hasil Rapat Kerja Komisariat Wilayah FORSESDASI pada tanggal 2 Oktober 2020 di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, dan tanggal 28 Januari 2021 di Hotel Grage Sangkan Hurip Kabupaten Kuningan yang ditetapkan dengan surat Keputusan Komisariat Wilayah FORSESDASI, ditetapkan di Bandung, Rabu (10/11/2021). Ia menyebutkan, Dewan Pengurus Pusat FORSESDASI untuk Pengawas, Menteri Dalam Negeri, dan Wakil Ketua Sekretaris, Jenderal Kementrian Dalam Negeri.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, menyampaikan selamat kepada kepengurusan sebelumnya dan kepengurusan baru. Untuk Dewan Pengurus baru agar menjaga kekompakan. Dan semangat bekerja untuk membangun Jabar dengan membangun daerahnya masing-masing.

Tak ketinggalan, Gubernur Jabar berpesan juga untuk membentuk Karakter ASN, perlu memperhatikan pentingnya Integritas, melayani sepenuh hati, solutif mampu menyelesaikan permasalahan, dan profesional dalam setiap pekerjaan. Dan mampu menarik/mengajak investor untuk berinvestasi di daerahnya masing-masing, karena hal ini dapat membuka lapangan kerja baru.

“Belum lama ini Jawa Barat mendapatkan presatasi di PON Papua 2021. Keberhasilan Jabar juara ini, berarti bisa juga Jabar Juara dibidang administrasi, pertanian, wisata, perekonomian, dan lainnya,” ungkap Gubernur melalui virtual.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.