oleh

Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya Kabupaten Kuningan Gelar Edukasi Keprotokolan di Pekan Kedua

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya Kabupaten Kuningan menggelar Edukasi Keprotokolan di Pekan Kedua. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus 1 Unisa Cigugur. Minggu(14/11/21)

 Ketua KPM Unisa Kuningan Reza Maulana Mahasiswa PAI  menerangkan, Edukasi Keprotokolan membahas Tentang Tata Upacara, Tata Tempat, Tata Penghormatan dalam sebuah acara resmi kenegaraan ataupun lainnya. Ini merupakan materi yang ketiga dalam Edukasi.

 “Saya mengapresiasi kepada para panitia yang bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini dengan baik dan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengikuti edukasi kedua ini dengan semangat yang luar biasa. Peserta edukasi sangat antusias, terbukti dengan jumlah yang mengikuti kegiatan edukasi kedua ini.”

 Materi Keprotokolan ini disampaikan oleh Ibu Efit Fitria Agustianti S.E.Sy selaku Pembina KPM UNISA. Pekan ketiga, kita akan menyuguhkan materi Public Speaking dengan Narasumber yang tidak kalah luar biasa. Harapannya kegiatan tersebut bisa membantu memfasilitasi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unisa.

 “Saya baru tahu bahwasannya ada aturan tentang tata upacara, tata penghormatan, dan tata tempat dalam setiap acara formal atau bahkan non formal yang harus diterapkan, jadi sayang merasa beruntung bisa ikut edukasi pekan kedua ini dengan materi Keprotokolan.” ujar Sri Wahyuni Peserta Edukasi

 Disamping itu, ia juga mengajak mahasiswa lainnya yang belum mengenal dan bergabung dengan KPM. Menurutnya KPM merupakan UKM yang bergerak dibidang keprotokolan yang mewadahi mahasiswa dalam pengembangan minat dan bakat. Oleh karena itu, KPM merupakan salah satu UKM rekomendasi dalam pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang Keprotokolan, MC, Public Speaking, Broadcasting dan Event Organizer.

(Agus M)

 268 total views,  4 views today

Komentar

NEWS