oleh

Perdana Pimpin Upacara HKN, Kasi Binadik Lapas Jember Sampaikan Makna Kesadaran Nasional

SERGAP.CO.ID

JEMBER, || Puluhan Pegawai dan Warga Binaan Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terlihat berkumpul mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) pada Rabu (17/11/2021) di Lapangan Blok Tahanan Lapas. Upacara tersebut merupakan upacara rutin yang selalu dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan dengan tujuan utama sebagai peningkat kualitas pengabdian dan kecintaan kepada bangsa.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Hendri Astronino saat dirinya perdana menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional bulan November ini.

“Hari kesadaaran nasional yang kita peringati setiap bulan memiliki makna penting dalam memantabkan kualitas pengabdian dan kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negara.” Ujar Hendri, Kasi Binadik Lapas Jember setelah memperkenalkan diri.

Selain itu, Kasi Binadik (Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Narapidana dan Anak Didik Pemasyarakatan) yang baru dilantik beberapa hari lalu tersebut juga menjelaskan tentang apa hubungan hari kesadaran nasional dengan Narapidana.

“Penerapan makna kesadaran nasional bisa dilakukan dengan mengikuti kegiatan pembinaan yang diberikan Lapas dengan baik. Saling bekerja sama denga Petugas dalam hal positif dan membantu menstabilkan keamanan Lapas”. Pungkasnya.

( Iwan/Waluyo / Hms )

 328 total views,  2 views today

Komentar

NEWS