oleh

Kapolsek Patia AKP M Samsuri Cek Genangan Air di Wilayah Hukum Polsek Patia, Guna Antisipasi Terjadinya Banjir

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || AKP M Samsuri, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Patia, Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang melakukan pengecekan ke lokasi Genangan Air di wilayah hukum Polsek Patia meliputi wilayah Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Patia, Jum’at (19/11/2021).

Kegiatan tersebut bentuk dari hadirnya polisi guna antisipasi di situasi bencana meningkatnya curah hujan, Hal ini dikarenakan dua wilayah khususnya Sukaresmi dan Patia yang menjadi langganan banjir di, musim hujan.

“Polisi hadir di situasi bencana, untuk itu guna antisipasi bencana banjir di lokasi-lokasi Genangan Air kami lakukan pengecekan,” terang AKP M Samsuri disela kegiatan pantauan lokasi genangan air di wilayah hukum polsek patia pada Jum’at sekitar pukul 16:00 Wib.

Kapolsek Patia juga menghimbau masyarakat Jaga Pola Makan agar tubuh tetap sehat saat musim hujan, ini dikarenakan sistem imun dalam tubuh manusia mudah menurun dan untuk mengantisipasi timbulnya penyakit yang kerap muncul di musim hujan.

” Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan, karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, dan Polisi sebagai salah satu pelaksana Fungsi Pemerintahan dibidang Harkamtibmas, perlidungan dan Pelayananan kepada Masyarakat,” ucap AKP M Samsuri.

Ia jug mengatakan di situasi bencana polisi senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, untuk melaksanakan tujuan Negara, yaitu melindungi dan melayani masyarakat dari ganguan Bencana.

“Hadir sebagai alat Perubahan sosial, mendinamiskan keadaan sosial, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sosial dapat berjalan secara aman tanpa ada gangguan,” Papar Kapolsek Patia.

Masih dikatakannya, Kepolisian sektor Patia sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang guna antisipasi penanganan bencana banjir yang kerap kali melanda patia di musim hujan turun.

“Pimpinan selalu berpesan dan mengingatkan bahwa polisi harus selalu hadir di situasi bencana, dan kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai potensi bencana banjir karena hujan berintensitas tinggi. “Tutupnya.

(Kamri S)

 204 total views,  2 views today

Komentar

NEWS