Memasuki Musim Hujan, Ketua DPC PERPAM Cikeusik Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Memasuki Musim Hujan, Ketua DPC PERPAM Cikeusik Imbau Masyarakat Waspada Bencana

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Termasuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang sinergis, baik antar warga maupun dengan dinas instansi terkait.

Hal itu disampaikan Wawan Ridwan, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (Ormas PERPAM) Cikeusik, yang betulan sedang berada di lokasi bendungan Cibaliung, Jumat (19/11).

Wawan beserta anggotanya turun memantau beberapa lokasi yang sering banjir dan berpotensi air meluap ke permukaan warga.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan kami memberikan imbauan agar masyarakat tetap waspada, kalau misalnya luapan air yang besar kami dengan mudah mengkoordinasikan nya kepada pemerintah setempat” bebernya.

Wawan menyampaikan dimusim penghujan, masyarakat juga perlu mewaspadai kemungkinan berjangkitnya wabah penyakit. Untuk itu masyarakat harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

‘’ Kembangkan pola hidup bersih dan sehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati, mari kita jaga lingkungan kita agar tidak membuang sampah sembarang , kita bantu juga progam pemerintah untuk kesehatan masyarakat.’’ucap Wawan.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan wajib memakai masker, agar tidak terjadi penularan virus Corona.

(Kamri S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.