oleh

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI Kunker Ke Belitung Timur

SERGAP.CO.ID

BELTIM, || Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT- RI JB) Drs Abdul Halim Iskandar, M.Pd bersama Ibu Dra. Lilik Umi Nasriyah ke Belitung Timur, Jum’at (19/11/2021) pagi.

Mendes PDTT mengunjungi BUMDes Sedulang Jaya Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, untuk melihat proses produksi telur ayam dan ayam petelur.

Kunjungannya ini didampingi oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Wabup Belitung Timur, Khairil Anwar, Kapolres Belitung Timur AKBP, Taufik Noor Isya, Kadinsos Kabupaten Belitung Timur, Ida Lismawati, Camat Manggar Abdul Rachim, Kades Lalang Jaya, Artono, dan para pejabat yang terkait.

Gus Halim, sapaan akrabnya, mengatakan, saat ini pemerintah tengah menggenjot Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Satu di antara upaya mencapai PEN, yaitu mengoptimalkan potensi desa melalui BUMDes.

“Istilah kami yaitu PEN level desa, sesuai dengan Permen yang mengatur tentang prioritas penggunaan dana desa. BUMDes Sedulang Jaya Desa Lalang Jaya ini bagus dan merupakan salah satu pintu gerbang PEN level desa. Ini bisa jadi inspirasi bagi desa lain, BUMDes sebenarnya lahir dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Gus Halim berharap, ke depannya BUMDes ini bisa menyejahterakan masyarakat sekitar dan memenuhi kebutuhan telur di Belitung Timur.

“Saya mengimbau masyarakat agar menggunakan produk telur lokal demi percepatan PEN level desa. Karena telur yang diproduksi dari sini kan juga masih segar dibanding telur dari luar,” ucapnya.

Seusai mengunjungi BUMDes Sedulang Jaya, Gus Halim beserta rombongan menuju Tanjungpandan dan akan kembali ke Manggar siang harinya untuk meresmikan Sarana Prasarana di Objek Wisata Waterboom Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar Kabupaten BelitungTimur.

(Marzono)

 370 total views,  24 views today

Komentar

NEWS