oleh

Warga Dukung Upaya Jajaran Polres Majalengka Berantas Genk Motor di Majalengka

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Warga masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh jajaran Polres Majalengka, dalam menekan angka kriminalitas termasuk geng motor yang kembali membuat resah warga.

“Penanganan geng motor adalah tugas Kepolisian yang kami dukung,” ungkap salah seorang masyarakat Majalengka, Garib Santika, Sabtu (19/11/2021). 

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memerangi geng motor yang kembali menganggu stabilitas keamanan Majalengka.

Warga Dukung Upaya Jajaran Polres Majalengka Berantas Genk Motor di Majalengka

Ia pun berharap, masyarakat bersama-sama dengan aparat kepolisian, diminta menutup ruang gerak geng motor. Caranya, warga diminta proaktif melaporkan setiap aktivitas geng motor di lingkungannya masing-masing.

Menurutnya, memberantas geng motor bukan hanya tugas pemerintah, Polri, dan aparat keamanan lainnya saja, tetapi masyarakat pun harus ikut berkolaborasi untuk memberantas segala macam bentuk aksi kriminalitas jalanan.

“Oleh karena itu, kami mendukung penuh upaya yang dilakukan Polres Majalengka dalam memberantas segerombolan genk motor. Sehingga berkat ketegasan pihak keamanan khususnya Polres Majalengka aksi-aksinya saat ini bisa dikendalikan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengaku, bahwa saat ini tim Satreskrim Polres Majalengka juga telah berhasil membekuk salah satu yang diduga anggota kawanan genk motor.

“Ya semalam, tim kami berhasil membekuk seorang pemuda yang diduga anggota genk motor di wilayah Kecamatan Kertajati, Majalengka,” bebernya.

Kapolres menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya juga masih terus melakukan pengejaran terhadap berandalan bermotor yang telah membuat resah masyarakat. Selain itu, pihaknya juga rutin menggelar patroli ke sejumlah titik yang dinilai rawan kejahatan.

“Hal ini kami lakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan masyarakat seperti memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang bentuk-bentuk kenakalan remaja yang salah satunya berandalan bermotor.

“Sosialisasi ini juga untuk mencegah pemuda maupun anak-anak terjerumus kepada aksi kriminal yang selalu dilakukan oleh berandalan bermotor,” ucapnya.

(Emma)

 188 total views,  2 views today

Komentar

NEWS