oleh

Gus Menteri Berpesan ‘Cari Kursi Jangan Cari Suara’ Pada Kader PKB

SERGAP.CO.ID

BELITUNG, || Sebagai salah satu pimpinan di DPP PKB Menteri PDTT, Abdul Halim Iskandar yang biasa disapa Gus Mentri memberikan pesan dan motivasi kepada Kader PKB, meminta kepada kader PKB untuk mencari kursi bukan mencari suara dalam pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Yang di cari itu kursi bukan suara ya. Walaupun proses mendapatkan kursi itu harus memiliki banyak suara tapi yang dicari itu kursi. Ingat baik-baik ya. Karena partai yang tidak dapat kursi juga memiliki suara.” Tegas Gus Menteri saat Ngobrol santai bersama Kader PKB Belitung dan Belitung Timur di Kedai Kareso milik Tokoh PKB, H. Mohtar Motong di Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan Jum’at malam (18/11/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPW PKB beserta rombongan, Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung beserta Pengurus sayap dan DPAC dan sang tuan rumah H. Mohtar Motong yang mengundang Gus Mentri ngobrol santai di kedainya.

Selain sebagai tuan rumah, H. Mohtar Motong juga adalah pejabat tinggi di tubuh PKB. Ia duduk sebagai Wakil Ketua di DPW PKB dan juga dipercaya sebagai Ketua Bapilu PKB untuk wilyah Belitong dan juga sebagai Karateker DPC PKB Beltim.

Wajar saja Gus Menteri mau memenuhi undangannya. Bahkan info yang di dapat . Hubungan emosional keduanya sudah terjalin sejak tahun 80-an. Karena keduanya serta Ketua DPC PKB Belitung sama-sama Alumni Yogyakarta.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam tersebut berlangsung akrab, sering kali terdengar gelak tawa sang menteri bersama kader yang hadir.

Ketua DPC Kabupaten Belitung ketika di mintai keterangan terkait kedatangan sang menteri mengatakan bahwa kedatangannya ke Belitong dalam peresmian Desa Wisata di salah satu desa di Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

“Ke Beltim acara resminya. Acara pemerintahan dan malam ini acara santainya dimana kita manfaatkan untuk bertemu kader” terang H. Artiansyah.

Mengenai apa saja yang disampaikan sang menteri yang notabene petinggi di DPP PKB dan juga abang kandungnya Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Menurut Artiansyah yang akrab disapa Pak Go dan pernah menjabat sebagai ketua komisi 3 DPRD Belitung Periode 2014-2019.

Dalam pertemuan tersebut Gus Menteri banyak memberikan motivasi kepada kader-kader PKB yang saat ini di isi oleh kaum muda.

Selain memberikan motivasi, menurut Pak Go, Gus Mentri juga memberikan paparan keterkaitan PKB dengan NU.

Sementara itu H. Mohtar Motong selaku Bapilu PKB juga mengatakan hal yang sama. Selain memberikan semangat dan motivasi kepada para kader PKB, paparannya soal NU dan PKB serta peran NU untuk Bangsa Indonesia begitu mendalam.

“Beliau menjelaskan bagaimana NU saat ini menjadi safety Belitung Bangsa ini.”

(Vn)

 202 total views,  2 views today

Komentar

NEWS