oleh

Satlantas Polres Jember Kukuhkan Ojek Online Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

SERGAP.CO.ID

JEMBER, ||  Satlantas Polres Jember mengukuhkan Komunitas Ojek Online di Kabupaten Jember. Forum Komunikasi Jember Online Bersatu FK-JOB salah satu induk yang menaungi seluruh komunitas ojek online di Kabupaten Jember yang di selenggarakan di halaman parkir Satlantas Polres Jember, sabtu siang (20/11/2021).

AKP Enggarani Laufria S.I.K, M.Si. Kasat Lantas Polres Jember memimpin langsung pengukuhan tersebut dengan diikuti oleh seluruh perwiranya dan 20 orang perwakilan FK-JOB yang di lanjutkan dengan agenda sosialisasi mobil INCAR dan Sosialisasi Safety Riding dalam rangka Oprasi Zebra Semeru 2021.

“Pengukuhan ini adalah bentuk sinergi dengan masyarakat secara langsung, rekan-rekan FK-JOB sejak lama telah membangun kemitraan dengan kami, merekalah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sudah selayaknya mereka pula yang harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakat agar tertib berlalu lintas,” katanya.

Dirinya meyakini bahwa para driver ojek online patuh dan tertib dalam berlalu lintas utamanya dalam menggunalan alat keselamatan berkendara.

“Kami menghimbau kepada para rekan-rekan ojek online tidak segan-segan menolak jika ada penumpangnya tidak mau menggunakan helm, karena semata-mata untuk keselamatan mereka,” jelasnya.

Di Kabupaten Jember pada bulan September 2021 tercatan 53 orang kasus kecelakaan dengan 21 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 51 orang luka ringan.

“Dari laporan bulan september 2021 di dominasi oleh kendaraan roda 2, kecelakaan tersebut kebanyakan kelalaian pengemudi,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pengendara agar patuh dalam berlalu lintas untuk meminimalisir kecelakaan.

Candra Dwi Nur Hidayah salah satu perwakilan FK-JOB yang mendapat kesempatan dikalungi selempang pelopor keselamatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi peran aktif Satlantas Polres Jember dalam upaya menekan tingkat kecelakaan di Kabupaten Jember.

“Bagi kami ini adalah langkah strategis, karena teman-teman Ojol baik R2 atau R4 yang tiap hari berada di lapangan yang dapat memberikan informasi secara langsung kepada pihak kepolisian utamanya kejadian di jalan raya,” katanya.

Dirinya dan FK-JOB sangat berterima kasih kepada Polres Jember yang telah diberikan kepercayaan untuk mensosialisasikan pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

( Iwan/Waluyo/Hms)

 230 total views,  2 views today

Komentar

NEWS