oleh

Ketua PKK Kuningan Ika Acep Purnama Hadiri Laucing Rumah Gizi

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Masalah Stanting merupakan masalah yang harus dipecahkan khususnya dikabupaten kuningan, Begitu pun dengan Rumah Zakat yang baru saja launcing Rumah Giji yang fokus dalam masalah stanting. Senin (22/11/21).

Acara laucing Rumah Gizi dihadiri langsung Ketua Pkk Kuningan Ika Acep Purnama , manager Rumah Zakat Imam Hadiaman dan jajaran pemerintahan kecamatan dan kelurahan Sukamulya.

Imam Hadiaman manager Rumah Zakat mengatakan, Rumah Zakat hadir di 33 Provinsi yang ada di indonesia, dan 1692 desa binaan yang ada di indonesia, Salah satunya Kelurahan Sukamulya.

“Rumah Zakat bergerak dalam bidang sosial masyarakat yang punya program-program unggulan mulai dari program pendidikan khususnya beasiswa mulai dari jenjang Sekolah dasar sampai perguruan tinggi, Ekonomi pemerdayaan masyarakat, Program lingkungan, Program kesehatan, dan rumah gizi adalah salah satunya program rumah zakat. ” Jelasnya.

Lanjutnya Program terdekat Rumah gizi hari ini fokus pada program stanting, karena stanting sendiri adalah masalah yang harus di pecahkan kita semua,.

Menurut Ketua PKK Kuningan Hj. Ika mengatakan dengan hadirnya Rumah Zakat sebagai angin segar karena kedepan bisa berkolaborasi dan berkomitmen dengan pemerintah khususnya dengan adanya masalah stanting.

” Perlu kita ketahui jumlah stanting cigugur ada 213 anak balita yang punya masalah stanting, sedakan untuk sukamulya per bulan agustus 8 balita.” Ungkapnya.

Uci Sanusi Fasilalitator Rumah Zakat Kelurahan Sukamulya Menambahkan Rumah gizi adalah salah satu program Rumah Zakat, ” Rumah gizi yang terbentuk dari kader Posyandu ini, di peruntukan untuk dilibatkan secara langsung permasalahan stanting yang ada di kelurahan sukamulya, bukan hanya rumah gizi, kader posyandu juga dilibatkan dengan dapur gizi yang dimana kader posyandu tersebut membuat olahan makanan balita yang ada di kelurahan sukamulya. “Pungkasnya.

(Agus M)

 184 total views,  2 views today

Komentar

NEWS