oleh

Lapas Jember Perkuat Mental dan Psikologis Pegawainya

SERGAP.CO.ID

JEMBER, || Lapas Kelas IIA Jember, salah satu UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar pembinaan mental dan psikis pegawai dalam sebuah acara bertajuk “Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin Pegawai” yang dilaksanakan pada Rabu (24/11/2021) pagi di Aula Lapas.

Lapas Jember Perkuat Mental dan Psikologis Pegawainya

Kegiatan tersebut bahkan dilaksanakan secara khusus dengan mengundang Ayu Kyla, salah seorang motivator dari Gavra Mandiri yang merupakan sebuah pusat pembinaan yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Ayu Kyla memberikan berbagai materi perbaikan diri mulai dari etika, merubah mindset hingga memberikan terapi pelepasan stress kepada 41 peserta seminar motivasi tersebut. Selain itu, Gavra Mandiri juga pernah memegang Rekor Muri dalam pemberian motivasi terbanyak di rutan dan lapas pada tahun 2019.

Plt. Kalapas Jember, Sarwito mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut saat ditemui Humas usai acara. “Ini kegiatan yang seharusnya disetiap tahun dilaksanakan. Tujuannya untuk merefresh otak disaat kita melaksanakan tugas sehari hari dengan berbagai rutinitasnya yang mungkin menemui titik jenuh atau penurunan semangat”.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangkan motivator agar temen temen pegawai bisa merefresh diri. Alhamdulillah, motivasi dan terapi psikologi tadi mudah – mudahan bisa memberikan semangat segar dalam melaksanakan tugas untuk lebih baik lagi untuk lapas Jember”. Lanjutnya.

“Harapannya semoga akan tumbuh semangat baru bagi pegawai dalam berkinerja, timbul rasa satu nasib, satu sepenanggungan, dan satu Jember untuk semua. Ini sangat diperlukan dalam rangka memperkuat tupoksi kita agar bisa dilaksanakan semaksimal mungkin terutama dalam pelayanan bagi narapidana dan masyarakat umum”. Pungkas Sarwito.

Tak hanya itu, Ayu Kyla sang motivator juga memberikan tanggapanya setelah acara selesai. “Kami memberikan motivasi untuk kerja lebih giat lagi sesuai SOP, menjunjung tinggi kejujuran dan mencintai pekerjaan. Kami juga memberikan hiptoterapi ayng bisa membantu pikiran lebih rileks dan mengurangi stress dan kecemasan”.

( Iwan/Waluyo/Hms)

 185 total views,  2 views today

Komentar

NEWS