oleh

Aksi Simpatik Personel Polresta Cirebon Saat Amankan Unjuk Rasa Ratusan Buruh

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Aksi simpatik dilakukan personel Polresta Cirebon saat mengamankan unjuk rasa ratusan buruh di Kantor Bupati Cirebon, Kamis (25/11/2021). Sejumlah petugas tampak membagikan masker, permen dan air mineral kepada para pengunjuk rasa.

Dalam aksi yang dilakukan secara spontan itupun, petugas juga menghampiri satu persatu para demonstran. Massa aksi pun terlihat menerima dengan senang hati air mineral yang dibagikan petugas dan langsung meminumnya untuk melepas dahaga.

Sementara petugas lainnya membagikan masker kepada pengunjuk rasa yang berasal dari FSPMI, SPN, SPSI, dan lainnya. Agar mereka tetap dapat menerapkan protokol kesehatan dalam aksi tersebut.

Aksi Simpatik Personel Polresta Cirebon Saat Amankan Unjuk Rasa Ratusan Buruh

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, aksi tersebut murni dilakukan oleh jajarannya secara spontan. Pasalnya, Polresta Cirebon selalu menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menyampaikan, pada dasarnya pengunjuk rasa tersebut telah mengenakan masker. Namun, pihaknya tetap membagikannya untuk dijadikan sebagai cadangan apabila masker yang dikenakan sudah kotor, sehingga mereka tetap memakainya.

“Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, masker harus dipakai saat keluar rumah agar terlindung dari penyebaran virus Covid-19,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, aksi semacam itu bukan yang pertama kali dilakukan jajarannya. Mereka hampir setiap hari membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mengedukasi pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap patroli rutin juga personel selalu dibekali masker, dan langsung diberikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakannya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sementara unjuk rasa para buruh yang menuntut kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) Tahun 2022 layak sesuai kebutuhan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

(Agus S)

 168 total views,  4 views today

Komentar

NEWS