Kapolda Jabar Irjen Suntana, Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Paket Sembako Di Desa Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar Kuningan

Kapolda Jabar Irjen Suntana, Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Paket Sembako Di Desa Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Kapolda Jabar Irjen Suntana, melakukan serangkaian peninjauan vaksinasi massal dan pemberian paket sembako di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Kamis (25/11/2021).

Dimana dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid19 tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. suntana M,si di dampingi oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya bersama jajaran Forkopimda Kab.Kuningan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan, KH Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminudin beserta tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengapresiasi antusiasme warga Jabar khususnya Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan vaksinasi dan kami pun terus akan membantu pemerintah agar sasaran target vaksinasi bisa tercapai. Antusiasme warga untuk melaksanakan vaksinasi yang terus meningkat, ini menunjukan masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin untuk keselamatan dan kesehatannya dari penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin baik dosis pertama maupun yang sudah lengkap atau dosis kedua untuk tetap menjaga kesehatannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, vaksinasi akan sulit mencapai target jika tidak ada bantuan maupun kerjasama dari seluruh pihak, maka dari itu ia akan terus mendorong semua stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat,” tambah Kapolda Jabar.

“Saat ini masyarakat sudah mudah untuk mendapatkan vaksin, cukup dengan mendatangi lokasi-lokasi yang menjadi pusat kegiatan vaksinasi Covid-19. Bahkan layanan vaksinasi dari pintu ke pintu juga terus dilaksanakan pemerintah dan berbagai lembaga lainnya seperti Polri. Masyarakat nanti bisa datang langsung ke lokasi vaksin yang sudah disiapkan oleh pihak terkait, baik itu di gerai vaksin atau yang lainnya dan dipastikan tidak akan dipersulit,” tutup Kapolda Jabar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan Pemkab Kuningan akan terus gencarkan “Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas” melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara gratis atau tanpa biaya. Program pemberian vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko terhadap paparan Covid-19.

Bupati berharap dengan “Grebeg Desa” yang selalu di gencarkan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Untuk yang lanjut usia kita sudah melakukan pelayanan door to door atau jemput bola, intinya saya ingin warga kuningan banyak yang tervaksinasi agar capaian vaksin dan kekebalan warga kuningan lebih baik lagi, saya banyak memiliki stok vaksin yang siap untuk di pakai, apalagi nanti liburan Nataru (Natal dan tahun Baru) di tempat-tempat wisata apabila pengunjung menggunakan aplikasi peduli lindungi dan ternyata belum di vaksin, pengunjung tersebut tidak bisa masuk dan silahkan bisa langsung melakukan vaksin di lokasi tersebut karena kami akan membuat gerai-gerai vaksin di setiap lokasi wisata dan di titik-titik strategis lainnya”

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.