oleh

Wagub Babel Berikan Bimbingan Pra Nikah Di SMA Negeri 1 Damar

SERGAP.CO.ID

BELTIM, || Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Bimbingan Pra Nikah bagi siswa SLTA atas kegiatan fasilitasi pembinaan mental spiritual di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 di SMA Negeri 1 Damar Kecamatan Damar Kabupaten BelitungTimur. Selasa, (23/11/2021).

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si memberikan kuliah Bimbingan pra Nikah di SMA Negeri 1 Damar.

Dalam kegiatan tersebut Wakil GubernurKepulauan Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si memberikan kuliah Bimbingan pra Nikah di SMA Negeri 1 Damar dan berpesan kepada para peserta kegiatan yang merupakan siswa-siswi SMA Negeri 1 Damar agar tidak buru-buru menikah setelah lulus SMA. 

“Jangan buru-buru nikah Mun la lulus, lanjut kependidikan tinggi” Pesan Abdul Fatah. 
Menikah di usia muda memang sangat merugikan dan membuat anak kehilangan banyak hal dan kesempatan yang seharusnya dilalui seperti melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 Dalam kegiatan tersebut hadir Beliadi, S.IP Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga mengajak siswa-siswi SMA untuk giat belajar supaya dapat menggapai masa depan dan tidak tergoda nikah cepat-cepat setelah lulus SMA. 

“Jangan la, jangan nikah cepat-cepat gapai dulu masa depan, belajar giat, bahagiakan orang tua kalau bisa kuliah kuliah dulu” Harap Beliadi kepada siswa. 

Kegiatan yang berlangsung dihalaman SMA Negeri 1 Damar tersebut dihadiri juga oleh Biro Kesra Prov. Babel, Kepala Kemenag Belitung Timur, Kacabdin Pendidikan Wilayah V, Ketua MUI, Dinkes Belitung Timur dan Camat Damar berserta Kepala sekolah dan guru-guru. 

Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 1 Damar Riskan Akhbari, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah memilih sekolah tempatnya memimpin sebagai tempat memberikan bimbingan pra nikah dikarenakan memang banyak siswa yang setelah lulus sekolah langsung menikah. 

“Terimakasih pak Wagub Pemprov Babel sudah menyelenggarakan kegiatan ini di Sekolah kami karena memang banyak siswa yang menikah setelah lulus, semoga Bimbingan ini dapat menjadi pedoman bagi siswa” Ucap Riskan.

(Vn)

 166 total views,  8 views today

Komentar

NEWS