oleh

Target Vaksinasi Covid’19 Kecamatan Kabat Terpenuhi Masuk Level 1

SERGAP.CO.ID

BANYUWANGI, || Untuk menekan pertumbuhan Covid 19 Pemerintah Indonesia terus menggenjot lewat program vaksinasi, salah satu kecamatan yang terus menjalankan program vaksin biar sukses adalah Kecamatan Kabat. Dari data yang sudah di input ke kantor Kecamatan Kabat Vaksin ke 1 sudah 78,04% dan untuk lansia 75,49%. ada 4 macam jenis vaksin yang di gunakan dalam program vaksinasi yaitu Sinovac, Astra zeneca , Moderna, pfizer. Kamis 25/11/2021.

Kecamatan Kabat sudah bekerja keras untuk menjalankan progam pemerintah tentang vaksinasi. Dan akhirnya sudah memasuki level 1 dan untuk penerapan pelaksanaan kegiatan masuk kategori level 2 sekabupaten Banyuwangi. Sedangkan Kabupaten Banyuwangi menurut data kementerian kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri untuk progam vaksin sudah memasuki angka 75,49% dan untuk vaksin lansia 67,25 %.

Ketika tim media Pena Rakyat News melakukan wawancara kepada Camat Kabat Susanto Wibowo.MM mengatakan ” Harapan kedepan masyarakat kabat dengan terciptanya healt imunity munculnya kesadaran untuk vaksin. Alhamdulillah amuniti sangat tinggi atas berkat kerjasama tim satgas kecamatan, desa, para kader dan sukarelawan.

Alhamdulillah pencapaian tinggi mudah- mudahan dengan perubahan level dari pusat geliat ekonomi makin bisa berkembang sesuai harapan mereka.

Semoga Covid 19 cepat hilang tapi tetep mematuhi protokol kesehatan tetap wajib di laksanakan. Mungkin yang dulu adanya 5 M adanya perubahan yang bagus dengan adanya vaksinan bisa 1 M yaitu pakai masker. Agar roda perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar dan normal kembali seperti sebelum ada pandemi Covid 19 .” Pungkas Susanto.

Harapan Pemerintah Kecamatan Kabat kepada masyarakat yang belum vaksin segera untuk berbondong – bondong ke balai desa atau tempat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan vaksin , karena adanya vaksin bisa untuk menekan pertumbuhan virus Covid-19.

( Iwan/Fitron/Waluyo )

 126 total views,  24 views today

Komentar

NEWS