oleh

Profesi Pendidik Beralih Kepemukulan, Belasan Pelajar Diduga Terima Aksi Kekerasan Dari Guru

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Belasan pelajar mendapatkan aksi kekerasan yang mengakibatkan belasan siswa mengalami luka fisik yang dilakukan oleh oknum seorang guru.

Peristiwa itu terjadi pada Upt SMPN 1 Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, pada saat proses belajar mengajar (PBM), yang dilakukan oleh salah seorang guru honor, yang mengakibatkan belasan pelajar mengalami kesakitan pada kedua tangannya masing-masing.

Menurut salah seorang orang tua (ZT) 56 tahun, yang anaknya (RD) menjadi korban aksi kekerasan pada hari selasa (23/11), mengatakan, sebagai orang saya tidak terima peristiwa yang dialami oleh anak, sakit yang dirasakan itu mengakibatkan tiap malam menahan rasa sakit.

“Ya, pada kejadian itu anaknya, bersama kawan-kawannya mengalami hal yang sama. Akibat dipukul oleh salah seorang guru disaat jam belajar di dalam ruangan belajar, dan rasa sakit itu belum hilang,” ungkapnya, Sabtu, (27/11).

Dijelaskannya, saat anaknya sepulang sekolah terkejut melihat kedua tangan anaknya dipenuhi darah, ketika itu saya tidak tahu apa penyebabnya. Kemudian setelah mendapatkan keterangan dari anak, sebagai orang tua langsung memberitahukan persoalan ini kesekolah. “Ya, persoalan ini sudah kita sampaikan kepihak sekolah, namun hingga pada saat ini belum juga ada titik terangnya,” terangnya.

Kembali diterangkan oleh orang tua (RD), dia menerangkan, peristiwa kekerasan itu terjadi, diduga akibat tugas dan catatan yang belum diselesaikan oleh anak-anak, mungkin saja guru itu marah dan kesal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Sudirman saat dikonfirmasi media ini, terkait peristiwa yang dialami belasan pelajar yang diduga terima aksi kekerasan dari guru, guna memberikan informasi ini, Sudirman menjawab, sebaiknya pastikan dulu yang kejadian sebenarnya, jangan mengira-ngira, nanti jangan salah paham.

(WH/N)

 707 total views,  4 views today

Komentar

NEWS