oleh

Wabup Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Ikuti Kegiatan Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022, Melalui Virtual Meeting

SERGAP.CO.ID

KOTAAGUNG TIMUR, || Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, mengikuti Kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022, melalui virtual meeting di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (29/11/2021).

Turut mendampingi Wabup, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanissa, Sekretaris Dinas PMD Lauyustis, Sekretaris Inspektorat Gustam Apriyansyah dam Perwakilan BPKD, Hendri.

Penyerahan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara simbolis kepada Pemerintah Daerah se Indonesia dan seluruh Kementerian dan Lembaga.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyatakan bahwa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir dan meminta semua tetap waspada.

Presiden Jokowi melanjutkan, pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman nyata pada tahun depan. Untuk itu dirinya meminta agar semua pihak mempersiapkan antisipasi dan mitigasi sedini mungkin.

“Agar menciptakan kesinambungan. Agar tidak mengganggu kesinambungan reformasi struktural yang kita lakukan serta pemulihan ekonomi yang kita laksanakan,” tandasnya.

Sebelumnya Menkeu Sri Mulyani menerangkan bahwa pemerintah mengalokasikan anggaran belanja tahun 2022 sebesar Rp2.714,2 triliun. Dengan rincian belanja pemerintah pusat mencapai Rp.1.944 triiliun, sedangkan belanja pemerintah daerah Rp.769,6 triliun.

(Sahidi)

 450 total views,  2 views today

Komentar

NEWS