oleh

Bank Kuningan Bekerjasama Dengan Polres Kuningan Gelar Kegiatan Sosial Vaksin Gratis

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Dalam rangka memperingati HUT ke 16 yang bertepatan pada tanggal 23 November 2021, Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kuningan (Bank Kuningan) melaksanakan berbagai program baik berupa promo simpanan dan kredit maupun program sosial yang bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sebelumnya, telah dilaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) membantu program penurunan stunting di wilayah Kabupaten Kuningan lokus Puskesmas Ciawigebang dan Puskesmas Cihaur

Sabtu tanggal 27 November 2021, kembali Bank Kuningan mengadakan kegiatan sosial berupa Vaksin gratis yang bekerjasama dengan Polres Kuningan yang bertempat di Kantor Pusat Bank Kuningan.

Hadir dalam acara ini Direktur Pam Obvit Polda Jawa Barat Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K. M.Si., Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K. M.Di, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Waka Polres Kuningan Kompol Rina P, S.H., S.I.K., M.H., C.P.H.R., beserta jajaran Pejabat Utama Polres Kuningan, Kapolsek Kuningan Kompol Sunarko, S.H beserta anggota, dan Camat Kuningan Didin Bahrudin S.Sos., M.Si.

Acara ini merupakan percepatan vaksinasi Covid-19 di semua Provinsi. Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak di Indonesia ini dilakukan pengecekan via zoom meeting oleh Kapolri.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menyampaikan bahwa merupakan sebuah kewajiban serta tuntutan bagi kita serta Bank Kuningan menghadapi covid-19, mendukung ketetapan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan salah satunya penyelenggaran vaksin. Waspadai Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan tingkat keberhasilan menekan covid-19 dengan banyaknya masyarakat 75-85% yang divaksin. Dengan vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mengikuti vaksin serta Bank Kuningan, Nakes dan Polres Kuningan yang telah menyelenggarakan vaksinasi. Bagj masyarakat yang belum vaksin 1 maupun ke 2 baik masyarakat yang beralamat di kuningan maupun di luar wilayah kuningan untuk dapat melakukan vaksin. Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat menyediakan segala administrasi dan siap melayani vaksinasi,” himbau Acep.

Ditempat yang sama, Dirut Perumda BPR Kuningan, H. Dodo Warda, SE, mengucapkan terimakasih kepada POLRES, POLSEK Kuningan dan Dinas Kesehatan Kab. Kuningan yang telah bekerja sama sekaligus memberikan dukungan atas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap kesatu dan tahap kedua bagi masyarakat Kab. Kuningan.

“Ini adalah bagian yang sangat penting, ikhtiar dalam memberikan sumbangsih pada penanganan pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak yang luar biasa bagi masayarakat,” ucap Dodo

Sejalan dengan arahan Bupati, H. Dodo Warda mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, protokol kesehatan harus betul-betul tetap diperhatikan dan Vaksinasi Covid ini sangat dibutuhkan untuk mencapai herd immunity. Kekebalan kelompok (herd immunity) tentunya akan tercapai apabila mayoritas masyarakat pada suatu wilayah sudah mendapatkan dua dosis Covid-19.

Adapun peserta yang di vaksin pada acara tersebut sebanyak Dosis 1 : 348 , Dosis 2 : 156 sehingga Vaksin yang digunakan: 504 dosis atau 252 vial artinya sebanyak melebihi target peserta.

Disamping itu, masih H. Dodo, Bank Kuningan juga mengucapkan terima kasih kepada peserta Vaksinasi Covid 19 yang telah menjadi bagian dari program percepatan vaksinasi Covid-19. Semoga dari kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat memutus mata rantai Covid-19 sehingga produktifitas dapat terjaga dan mengurangi dampak sosial ekonomi dari pandemi Covid-19. Bank kuningan diharapkan dapat memberikaan manfaat kepada masyarakat dikabupaten kuningan secara merata karena Bank Kuningan Milik Urang Kuningan.

(Agus M)

 266 total views,  2 views today

Komentar

NEWS