oleh

Jalan Kebanjiran, Kanit Binmas Polsek Sukaresik Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

SERGAP.CO.ID

SUKARESIK TASIKMALAYA, || Meluapnya Sungai Cikidang dan Citanduy telah mengakibatkan akses jalan warga Desa Tanjungsari terhambat karena tergenang air setinggi 30 cm, Rabu pagi (01/12/21).

Kanit Binmas Polsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Bripka Nanang Kurnia, SH. dengan kendaraan Patroli Ranger berinisiatif Standby di Desa Tanjungsari untuk membantu menyebrangkan warga yang beraktifitas dan anak anak yang akan pergi sekolah, dikarenakan genangan air setinggi 30 cm meluap ke jalan.

Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Kota Iptu Asep Saefulloh membenarkan bahwa telah memerintahkan anak buahnya agar mewaspadai curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan meluapnya Sungai Cikidang dan Citanduy. “Sudah di Instruksikan kepada Piket Polsek agar memantau perkembangan debit air, karena setiap curah hujan tinggi dipastikan air meluap ke jalan sehingga menghambat aktifitas warga,” ungkapnya.

Kapolsek juga menuturkan bahwa kesiapsiagaan anggotanya dalam menghadapi “banjir tahunan” telah terkoordinir dengan baik. “Kendaraan Patroli Polsek kan “jangkung” jadi bisa dengan mudah melewati genangan air, selain mengangkut warga, juga diutamakan membantu menyebrangkan anak-anak yang akan berangkat sekolah,” tambahnya.

Kehadiran Anggota Polri dalam membantu masyarakat sebagai wujud Polri Presisi dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat sehingga dapat menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di Wilayahnya.

(Zal)

 302 total views,  4 views today

Komentar

NEWS