oleh

LPPNRI Soroti Raibnya Sapi Bantuan Kelompok Ternak Sejahtera

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Ternak Sapi kepada Kelompok Sejahtera  di Kampung Gunung Medang RT. 04/RW.06 Desa Kawitan Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat pada Tahun Anggaran 2015  yang lalu kembali dipertanyakan keberadaannya.

Program bantuan ternak Sapi yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan anggota kelompok ternak Sejahtera Desa Kawitan yang telah disalurkan kini tidak kunjung terlihat lagi.

Beranjak dari tidak terlihatnya lagi Sapi- Sapi Bantuan Aspirasi Dewan dari Fraksi PKS tahun Anggaran 2015 melalui Dinas Peternakan Kabupaten Tasikmalaya Dari hasil penelusuran/temuan team investigasi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia ( LPPNRI ) di lapangan.

Caption : Kondisi kandang sapi kelompok Sejahtera

Ketua LPPRNI Burhan mengatakan Rabu (1/12/21) kepada media ini, menyampaikan harapan agar lenyapnya bantuan Ternak Sapi itu di usut tuntas, yang mana kuat dugaan bantuan sapi itu telah digelapkan oleh oknum Pengurus Kelompok Tani Sejahtera Desa Kawitan Kecamata Salopa.

“Persoalan raibnya bantuan sapi ini harus menjadi perhatian serius bagi pihak Aparat Penegak Hukum, agar para penerima bantuan tidak lagi main-main dalam mengembangkan dunia usaha yang di berikan pemerintah. “Ungkap Ketua LPPNRI ini.

Sementara menurut Ketua Kelompok Tani Sejahtera “Aceng” menjelaskan kepada media ini Jumat 26/11/21 pukul 10.27 Wib, pada tahun 2015 kelompok Tani Sejahtera memang mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian yang bersumber dari anggaran Aspirasi Dewan Fraksi PKS Kabupaten Tasikmalaya  kurang lebih Rp 200 juta yang diperuntukan untuk sapi ternak dan digunakan untuk fasilitas pembuatan kandang, gudang tempat pengolahan pupuk dan kendaraan roda tiga. “Ujarnya Ketua Kelompok.

Caption : Terlihat tidak ada Ternak sapi di Kandang kelompok Sejahtera Kampung Gunung Medang RT. 04/RW.06 Desa Kawitan Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya

Ketua Kelompok Tani Sejahtera “Aceng” menambahkan memang benar sapi itu sudah tidak ada dikandang kelompok tapi sudah dikembalikan kepada seluruh anggota kelompok, silahkan untuk lebih jelasnya tanyakan kepada sekertaris kelompok “Enceng” yang kebetulan menantu saya. “Tuturnya.

Ditempat terpisah, menurut salah satu warga yang tidak mau namanya sebutkan, bahwa sapi sebanyak itu yang di terima oleh Ketua Kelompok Tani Sejahtera sekarang tidak jelas dikemanakan hingga tidak tersisa sama sekali, dari sekian ekor sapi yang di kelola Ketua dan sekretaris Kelompok tani tersebut diduga telah dijual”, Tegasnya.

Pasalnya Ketua dan sekretaris kelompok Tani Sejahtera satu keluarga diduga telah menggelapkan sapi bantuan tersebut, sehingga sampai sekarang ini tidak ada kepastian yang jelas. Untuk itu kami selaku masyarakat berharap kepada Dinas Terkait segera turun tangan kepada Kelompok Tani Sejahtera agar hal tersebut dapat terusut tuntas yang mana sapi tersebut guna untuk mendapatkan pertanggung jawaban terhadap keuangan pemerintah. “Imbuhnya.

(Dhe/Hend)

 474 total views,  4 views today

Komentar

NEWS