oleh

Kodim 0615/Kuningan Gelar Lomba Lari 4 Km Bagi Anak-anak Usia 10 Tahun Kebawah Dalam Rangka Memperingati HUT Yang Ke-58

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Gelar lomba lari 4km bagi anak-anak usia 10 tahun kebawah yang bertempat di Stadion Mashud Wisnusaputra digelar Kodim 0615/Kuningan dalam rangka memperingati HUT nya yang ke-58. Sabtu,(04/12/2021).

Ratusan anak-anak yang didampingi keluarganya mengikuti dengan antusias dan terlihat sangat bersemangat. Peserta yang mengikuti melakukan lari sebanyak 10 putaran dan dibagi 3 gelombang. Meski dalam kegiatan ini panitia mencari peserta dengan waktu tercepat namun seluruh peserta akan diberikan hadiah.

Hadiah lomba ini Juara 1 Piala bergilir, Sepeda, Medali, Piagam, buku tulis dan Ballpoin, Juara 2 Sepeda, Piagam, Medali, buku tulis dan Ballpoin, Juara 3 Sepeda, Medali, Piagam, buku tulis dan Ballpoin, Juara 4 sd 20, piagam buku tulis dan balpoin. Kemudian uang pembinaaan putra/i Juara 1 500rb, Juara 2 350rb dan Juara 3 250rb.

Turut Hadir dalam kegiatan ini wakil bupati Kuningan Ridho Suganda dan Ketua KONI Enay Sunaryo menuturkan bahwa kegiatan lomba seperti ini sangat baik karena dimulai dari usia dini dan itu mesti didukung pihak-pihak terkait demi meneruskan ke jenjang yang lebih lanjut.

“Latihan fisik seperti ini harus dimulai dari usia dini dan dinilai sangat penting demi melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai atlet yang nanti akan jauh lebih berprestasi”. Ujar Enay

Dandim 0615/Kuningan menegaskan bahwa selain menyehatkan jiwa dan raga kegiatan ini harus melatih pula mental dan emosi dan peserta harus dapat menjaga konsistensi tidak terbawa emosi agar kondisi fisik tetap stabil.

“Peserta harus menjaga konsistensi,mengatur nafas agar dapat sampai pada titik finish dengan fisik yang masih terjaga,” Tuturnya.

Terdapat posko vaksinasi bagi penonton, keluarga peserta maupun seluruh warga yang hadiri kegiatan tersebut

 322 total views,  2 views today

Komentar

NEWS