Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan Melantik Wakil Rektor Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Masa Bakti 2020-2024

Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan Melantik Wakil Rektor Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Masa Bakti 2020-2024

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan melantik Wakil Rektor Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan masa bakti 2020-2024. Ketiga wakil rektor tersebut di antaranya, Aep Saepudin, M.Pd.I., sebagai Wakil Rektor 1, Pandu Bimantara, S.Sos.,M.I.Kom., sebagai Wakil Rektor 2, dan Dr. Iim Suryahim, S.S.I., M.Pd.I., sebagai Wakil Rektor 3.

Sementara wakil Rektor 1 membidangi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Inovasi Pendidikan. Wakil Rektor 2 membidangi Perencanaan Pengembangan, Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Sarana Prasarana. Wakil Rektor 3 membidangi Kemahasiswaan, Organisasi Kelembagaan, dan Kerjasama.Pelantikan tersebut dihadiri unsur Pembina dan Pengawas Yayasan Al-Ihya, Pengurus Yayasan Al-Ihya, pejabat strukutral Unisa Kuningan, dan tamu undangan. Pelantikan dilaksanakan di aula Unisa Kuningan, Rabu, 19 Januari 2021.

Ketua Yayasan Al-Ihya, Dr. Barna Subarna, M.Pd., mengucapkan selamat kepada ketiga wakil rektor seraya berharap ketiganya mampu berkolaborasi mendukung rektor dalam mewujudkan visi Unisa sebagai perguruan tinggi Islam terdepan dalam bidang kewirausahaan berbasis teknologi informasi.

“Selamat mengemban amanah, semoga lancar dalam menjalankan tugas dan mampu berinovasi mewujudkan visi dan misi kampus,” tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan Pembina Yayasan Al-Ihya Kuningan, H. A. Nana Rusyana, M.M.Pd. Menurutnya seluruh pejabat Unisa Kuningan, khususnya wakil rektor yang dilantik harus bisa mewujudkan semangat Yayasan Al-Ihya dalam bidang keislaman, kesatuan dan persatuan, dan keumatan.

Menurutnya, amanah merupakan ujian yang harus dihadapi dengan sabar, penuh kesungguhan, dan tanggung jawab.  “Dalam menjalani amanah ada tantangan dan rintangan. Semua harus bisa melalui dengan berpegang teguh pada ajaran agama,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si berharap semangat baru rektorat Unisa bisa mendukung visi misi Unisa Kuningan menjadi kampus agamis, mandiri, dan inovatif. Menurutnya, perkembangan zaman yang sangat cepat berubah harus bisa diimbangi dengan inovasi dalam berbagai aspek terutama pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.