oleh

Mantan Kapten Timnas Herry Kiswanto, Gali Potensi Pesepakbola Di Ciamis

SERGAP.CO.ID

KAB CIAMIS, || Mantan kapten Tim Nasional Sepakbola HERRY KISWANTO yang pada Sea Game Tahun 1987 meraih Medali Emas ini, memilih untuk membangun HERKIS PRIVAT Football di Ciamis.

HERKIS PRIVAT Football resmi di launchingkan di kabupaten Ciamis, tepatnya di Lapang Desa Kertaharja Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Minggu (23/01/2022).

Herry Kiswanto yang lebih akrab disapa dengan sebutan kang Engkis dengan didampingi Andang Irpan Sahara Wakil Ketua Komisi D DPRD Ciamis. hadir secara langsung meresmikan lembaga sepakbola yang diperuntukan untuk membina dan mengembangkan sepakbola usia muda di Ciamis.

Kang Engkis yang “Asli Ciamis Pisan” ini menegaskan bahwa di Ciamis banyak para pemain muda sepakbola yang potensial.

“Saya ingin mengabdikan diri saya untuk menggali potensi potensi pesepakbola usia muda di Ciamis, karena kami lihat disini banyak sekali pemain muda yang memiliki potensi” ungkapnya pada media sergap.co.id.

“Kenapa Ciamis menjadi pilihan, sebab di Ciamis lah saya sekolah dari mulai SD, SMP dan SMA, di Ciamis lah saya belajar main bola yang pada akhirnya saya dipanggil ke bandung dan ke medan” terang Herry.

Lanjut Herry mengatakan, pada usia ke 20 dirinya baru masuk menjadi pemain Tim Nasional.

“Menginjak usia ke 20 baru saya dipangil untuk memperkuat dan menjadi pemain Tim Nasional” jelasnya.

Masih dikatakan Herry, beberapa bulan yang lalu dirinya ke Ciamis bermain bola dengan para all star Ciamis.

“Dari situlah saya bertemu serta ngobrol-ngobrol dengan Pa Andang, dan kami memiliki pemikiran yang sama tentang bagaimana membina sepkabola usia muda di Kab. Ciamis” ungkap Herry.

“Dari pembicaraan tersebut pada akhirnya kami bersepakat untuk mendirikan HERKIS PRIVAT Football di Kab. Ciamis ini” tandasnya.

Ditempat yang sama, Andang Irpan Sahara selaku pengelola HERKIS PRIVAT Football yang ditunjuk langsung oleh Herry Kiswanto, dirinya menyampaikan bahwa institusi ini dibentuk setelah sekian lama dikomunikasikan dengan Kang Herry Kiswanto, serta Ketua PSSI Askab Ciamis Heri Rafni Kotari.

“Setelah HERKIS PRIVAT Football resmi dibuka ini maksudkan sebagai institusi yang memiliki program untuk membina dan mengembangkan para pesepakbola usia muda dari kelompok usia 10, 12, 14 dan 16 tahun” jelasnya.

“Mudah-mudahan pada gilirannya nanti dari sekian banyak pesepakbola usia muda dari kelompok usia tersebut yang dilatih langsung oleh Kang Herry Kiswanto ini, bisa mengikuti jejak Kang Herry Kiswanto dan bisa membanggakan serta mengharumkan nama Tatar Galuh Ciamis” terang Andang.

“Ooh… iya, dua hari sebelumnya HERKIS PRIVAT Football juga menggelar Festival SSB KU-14, yang diikuti oleh 7 Tim, dan selama 2 bulan yang lalu menggelar liga KU-16.” Tambahnya.

Lanjut Andang mengatakan, dirinya merasa senang Herry Kiswanto turun langsung untuk melatih.

“Alhamdulillah Kang Herry Kiswanto bersedia untuk secara langsung melatih anak anak di kelompok usia tersebut, walaupun tidak setiap saat” ungkap Andang.

Andang juga menambahkan, Homebase HERKIS PRIVAT Football ini di Lapang Sepakbola Desa Kertaharja Kec. Cijengjing.

“HERKIS PRIVAT Football terbuka untuk siapapun sesuai dengan kelompok usianya. Kami vocus untuk menggali potensi potensi putra daerah Tatar Galuh Ciamis, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kontribusi kang Herry Kiswanto pada dunia sepakbola di kabupaten Ciamis, tempat ia dibesarkan” pungkasnya.

Sementara ketua Koni Kab. Ciamis saat Launching HERKIS PRIVAT Football, dalam sambutannya menegaskan bahwa dirinya dan seluruh jajaran pengurus Koni menyambut baik dan mengapresiasi.

“Saya merasa yakin bahwa HERKIS PRIVAT Football ini akan memberikan kontribusi yang selama ini dinantikan oleh para pesepakbola usia muda”

“Gedung Koni sangat terbuka apabila kang Herry Kiswanto ini mau menggunakanya untuk coaching klinik bagi para pelatih SSB yang ada di Kabupaten Ciamis, dan HERKIS PRIVAT Football ini akan terekspose di Kabupaten Ciamis” tandasnya.

(Cemoy)

 444 total views,  4 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS