oleh

HUT Padek ke-23 Media Terbesar di Sumbar, Lisda Hendrajoni Anggpta DPR RI, Terima Penghargaan Politisi Berpihak Pada Rakyat Miskin

SERGAP.CO.ID

PADANG, || Salah satu media cetak terbesar di Provinsi Sumatera Barat, Padang Ekspres merayakan hari ulang tahun yang ke-23. Puncak perayaan HUT Padek tersebut berlangsung di Gedung Auditorium UNP pada Selasa (25/1)

Sejumlah Kepala Daerah di Sumatera Barat, tokoh masyarakat dan Agama, serta tokoh politik dari Sumbar terlihat ikut menghadiri semarak HUT ke 23 Padang Ekspres dengan optimis tagline “Kembali ke koran”.

Malam perayaan tersebut, juga diserahkan sejumlah Anugerah penghargaan pada publik figur asal Sumatera Barat, salah satunya yakni Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat I, yang  dinobatkan sebagai Politisi Berpihak pada Rakyat Miskin .

“Alhamdulillah. Mengawali tahun 2022 kami menerima Anugerah dari Padang Ekspress, salah satu media cetak terbesar di Sumatera Barat. Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sekaligus mengucapkan selamat atas perayaan HUT Padeks yang ke 23, semoga tetap menjadi koran kepercayaan masyarakat Sumatera barat,” ungkap Lisda usai menerima penghargaan.

Menurut Lisda, anugerah yang ia terima merupakan bentuk laporan kepada masyarakat Sumatera Barat atas program dan kegiatan yang ia laksanakan sebagai wakil rakyat di Senayan. Sekaligus baginya, ini merupakan semangat baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Barat.

“Artinya disini, anugerah ini merupakan suatu laporan kepada masyarakat, bahwa kami ada untuk masyarakat Sumatera Barat dan akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumbar khususnya di Bidang sosial,” terang politisi Partai Nasdem tersebut.

Lisda menyebutkan, dalam menjalankan tugas Kedewanannnya ia selalu menggunakan hati dengan turun langsung menemui masyarakat yang membutuhkan. Dari situ ia mengaku dapat menampung aspirasi masyarakat, sekaligus bisa merasakan kesedihan yang dialami oleh rakyat.

“Kebetulan kami berada di Komisi VIII yang memang bersentuhan langsung dengan bidang sosial keagamaan dan perempuan anak serta bencana. Khusus di bidang sosial, kami terus upayakan bagaiman masyarakat kurang mampu di Sumbar dapat menjadi perhatian bagi pemerintah pusat dengan membawa ke daerah program-program yang memang berasal dari aspirasi masyarakat. Kami turun ke bawah, dan merasakan langsung apa yang dialami serta apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya.

Terkait Tagline “Kembali ke Koran” Lisda menilai merupakan sebuah wujud dalam meningkatkan minat baca bagi masyarakat dan generasi muda khususnya pada saat sekarang. Ia menilai, terkadang masyarakat hanya suka membaca judul dari sebuah berita namun tidak membaca isinya, sehingga pemberitaan yang diterima menjadi tidak sepenuhnya dan menimbulkan hoax. Namun hal ini tidak akan ditemukan bagi para pembaca koran.

“Kalau baca koran, pasti dari judul, terus sampai habis nggak bisa di skip-skip. Jadi  sekaligus meningkatkan minat baca masyarakat kita terutama generasi muda yang saat ini sudah terpengaruh oleh dunia digital.,” tutupnya.

(WH)

 494 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS