SMK Negeri 1 Kotabaru Karawang Giat Bersih Lingkungan Sekolah 

SMK Negeri 1 Kotabaru Karawang Giat Bersih Lingkungan Sekolah

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Menjaga lingkungan sekolah merupakan kewajiban siswa mulai dari memperhatikan kebersihan halaman sekolah misalnya membuang sampah pada tempatnya, menata bunga di halaman depan sekolah, Tak ketinggalan para siswa SMK Negeri 1 Kotabaru Karawang jurusan pertanian turut serta membersihkan lingkungan sekolah jumat (28/01/2022).

Menyapu dan mengepel lantai kelas secara teratur menyapu lantai ruang kelas dapat dilakukan ketika sebelum pelajaran dimulai dan setelah pelajaran selesai sehingga ruangan kelas selalu bersih dan suasana kelas menjadi nyaman untuk belajar.

Selain dilakukan oleh regu piket kelas menyapu dan mengepel lantai ruang kelas juga dapat dilakukan secara bergotong royong oleh seluruh anggota kelas.

Meja dan kursi meja perlu dibersihkan secara teratur.kita dapat menulis dan membaca dengan nyaman di meja yang bersih cara membersihkan meja dan kursi adalah dengan kemoceng.membersihhkan meja dan kursi dilakuka rutin setiap hari seperti menyapu ruangan kelas.

Apabila meja sudah terlalu kotor dan tidak bisa dibersihkan menggunakan alat sederhana,meja dan kursi dapat dibersihkan dengan cara menggunakan air (di cuci) maka dari itu hindarilah perbuatan seperti mencoret meja menggunakan tipe-ex ,popain,spidol,dan lain-lain.

Kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan kesehatan lingkungan kebersihan juga berperan penting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram.

Tentu saja bila lingkungan yang kemuh akan menjadikan orang menjadi enggan berlama-lamauntuk berada di lingkungan tersebut.

Maka kebersihan adalah harga mutlak untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman termasuk lingkungan sekolah.bagaimana mungkin siswa mampu menangkap pelajaran yang disampaikan dengan maksimal bila siswa itu sendiri kurang nyaman berada di kelas karena lingkungannya kotor.

Belum lagi dengan kamar mandi sekolah yang identic dengan baud an kotor karena perilaku jorok siswa.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.