oleh

Pengurus PWRI Dikukuhkan, Imron: Wredatama Masih Bisa Berkiprah Dimasyarakat

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Bupati Cirebon, Imron, secara resmi mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kabupaten Cirebon, periode tahun 2022-2026. Menurutnya, pegawai BUMD, serta pensiunan pejabat negara merupakan organisasi yang cukup besar dan sudah lama berdiri. Pelantikannya sendiri dilakukan di Pendopo Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/1/2022).

“Tentunya bukan hal mudah menjalankan organisasi seperti PWRI dalam mewujudkan visi dan program kerjanya,” kata Imron.

Namun Imron yakin, pengalaman para pengurus dan anggota PWRI selama berkiprah dipemerintahan maupun badan usaha, tentunya akan sangat berguna dalam rangka menjalankan roda organisasi. Sementara, pensiunan atau menjadi wredatama adalah hal yang akan dialami oleh semua PNS. Namun hal itu bukanlah akhir dari segalanya.

Pengurus PWRI Dikukuhkan, Imron: Wredatama Masih Bisa Berkiprah Dimasyarakat

“Setelah pensiun, para wredatama masih bisa berkiprah dimasyarakat. Malah akan semakin produktif dengan memberikan kritik dan saran dalam membangun Kabupaten Cirebon. Untuk itu, demi kemajuan maayarakat Kabupaten Cirebon saya sangat mendukung segala kegiatan PWRI,” jelas Imron.

Imron meminta, dalam bekerja tentunya harus lebih mengutamakan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi dan golongan. Untuk itu, hendaknya tidak ada pengurus yang memanfaatkan PWRI untuk memperoleh keuntungan pribadi atau sebagai alat mewujudkan ambisi pribadi.

“Jangan sampai ada pengurus yang memanfaatkan menjadi keuntungan pribadi. Saya meminta dalam berkiprah tetap berpegang teguh pada AD/ART. Saya berharap, dalam kepengurusan dapat bekerja lebih keras lagi supaya visi dan misi bisa tercapai,” terang Imron.

Sementara itu, Ketua PWRI Jawa Barat, Iin Muslihat mengatakan, PWRI adalah tempat mengabdi bagi pensiunan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, termasuk anak dan cucunya. Aspek kesejahteraan juga meliputi pendidikan, kesehatan buat anak dan cucunya. Sedangkan saat ini PWRI Kabupaten Cirebon mempunyai potensi ekonomi yang cukup menjanjikan.

“Aspek ekonominya dari segi penyediaan pangan. Nanti kita akan sinerjikan dengan berbagai pihak. Saya juga meminta bupati memperhatikan keberadaan PWRI. Karena bagaimanapun mereka adalah mantan ASN, tentunya pemikiran dan masukan untuk Pemkab Cirebon juga sangat diperlukan,” kata Iin.

Sedangkan Ketua PWRI Kabupaten Cirebon, Ali Effendi, mengaku bersyukur dengan sudah dikukuhkannya PWRI Kabupaten Cirebon. PWRI akunya, siap berbakti dan mengabdi, khususnya untuk Kabupaten Cirebon. Sementara misi PWRI diantaranya adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kearifan, sehingga menjadi panutan bagi masyarakat.

“Kami juga memiliki moral yang kuat dalam menyatukan masyarakat. Oleh karena itu, kami akan membuat program yang misinya memang keimanan dan ketakwaan. Untuk itu, kami meminta sinergitas dengan Pemkab Cirebon,” tukasnya.

Acara pengukuhannya sendiri dihadiri oleh ketua PWRI Jawa Barat, Sekda Kabupaten Cirebon, asisten, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah dan para camat. Hadir pula Ketua PWRI Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Kabupaten Majalengka. Hadir juga pimpinan Bank BJB Cabang Sumber, Bank Mandiri, Taspen Cabang Cirebon, pimpinan Bank Saudara Cabang Cirebon dan Bank BTPN Cabang Cirebon.

(Agus S)

 182 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS