oleh

Pesta Demokrasi di Kenanga Belum Usai, Warga Blok Kenanga Sari Gelar Pemilihan RT

SERGAP.CO.ID

CIREBON, || Pesta demokrasi di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, belum usai. Kini giliran Warga Blok Kenanga Sari Rukun Tetangga (RT) 01 Rukun Warga (RW) 05 menggelar pemilihan ketua RT, Minggu (30/01/2022).

Pemilihan ketua RT di Blok Kenanga Sari tidak jauh berbeda seperti pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden,masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah.

Biasanya, pemilihan ketua RT sangat jarang diminati warga pada umumnya, lantaran sebelumnya pemilihan ketua RT hanya melalui musyawarah Mufakat. Akan tetapi berbeda dengan warga Blok Kenanga Sari, terlihat sejak pukul 08.00 tatkala puluhan warga sudah berkumpul di sekitar TPS, adapun para petugas TPS mulai dari panitia hingga saksipun sudah siap melayani warga datang.

Pesta Demokrasi di Kenanga Belum Usai, Warga Blok Kenanga Sari Gelar Pemilihan RT

Diketahui, ketiga calon ketua RT tersebut yakni nomor urut 1 Anwar Ghojali, nomor urut 2 Yuripah, dan nomor urut 3 Dadang. Yang membuat menarik, para calon ketua RT dijemput oleh panitia dari rumah masing-masing dengan diiringi musik tradisional.

Asep Saepudin sebagai ketua panitia pemilihan RT 01 Rw 05 Blok Kenanga Sari mengatakan, “ada beberapa kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) kandidat sama sama kuat dan bersaing.

“Dari 267 hak pilih, yang menggunakan hak suaranya itu ada 220 hak pilih. Calon nomor urut 3 Dadang terpilih sebagai ketua RT dengan meraih suara terbanyak 134 suara, disusul nomor urut 1 Anwar Ghojali 66 suara, sedangkan nomor urut 3 Yuripa hanya meraih 14 suara” jelas Asep.

“Kita berharap kepada RT yang baru terpilih bisa mengayomi warga blok kenanga sari terutama sekali pemuda blok kenanga sari dan memberi inovasi, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, juga kandidat yang kalah tak usah berkecil hati, semoga kandidat yang kalah bisa mencalonkan diri jadi RW,” ucap Asep.

Lurah Kenanga H. Saefuddin S.AP juga mengatakan diri menyambut baik pelaksanaan pemilihan RT dan RW tersebut apa lagi pemilihan secara langsung.

Lurah Aep berharap siapa terpilih RT dan RW harus didukung oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, sebab peran RT dan RW pada akhirnya sangat penting karena mereka merupakan ujung tombak Pemerintahan, tandas Aep.

(Agus S)

 316 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS