oleh

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bersama Bupati Kuningan Meninjau Rutilahu Yang Sudah Direnovasi Di Desa Linggajati

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Pemda Provinsi Jawa Barat intens memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) di 27 Kabupaten/Kota sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). Peninjauan dilakukan untuk memastikan hasil renovasi baik.

“Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan kanyaah Pak Gubernur katampi ku sadayana,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, meski pandemi COVID-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021.

“Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun COVID-19 banyak menghambat,” tuturnya.

Pada 2021, perbaikan rutilahu di 27 kabupaten/kota di Jabar mencapai 38.290 unit rumah senilai Rp 670 miliar. “Uang rakyat, kembali ke rakyat,” ucap Kang Emil.

(Agus M)

 244 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS