oleh

HUT Kecamatan Banjaranyar Ke – 6, Ini Kata Kades Cikupa

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS, || Enam tahun Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis berdiri, tepatnya tanggal 04 Pebruari 2022. Banyak harapan yang disampaikan oleh tokoh Banjaranyar, salahsatunya Endi Supendi Kepala Desa Cikupa berharap Kecamatan paling bungsu sejajar dengan kecamtan lain di Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Cikupa Endi Supendi saat diwawancara oleh awak media sergap.co.id setelah pelaksanaan upacara hari jadi Kecamatan Banjaranyar yang ke – 6, yang dilaksanakan depan kantor kecamatan, dirinya mengatakan bajaranyar kudu sajajar (harus sejajar) sesuai moto Kecamatan Banjaranyar, sanajan anyar kudu sajajar(walaupun baru harus sejajar). (Jumat, 04/02/2022).

“Kita Bangga memiliki kantor Kecamtan yang megah, Puskesmas yang besar, adanya Kampung Madu desa Banajranyar, Kopu Tugu dan Durian Kalijaya, wisata cipanas yang berada di desa cikupa yang sampai saat ini masih menggunakan Anggaran Dana Desa, tapi saya merasa bangga dengan semua itu, dengan banyaknya potensi di Kecamatan Banjaranyar” ungakpnya.

“Tapi ada catatan khusus untuk Pemeritahan Kabuapten Ciamis, masih ada yang mengganjal dalah hati saya. Adanya jalan jalan kabupaten yang sampai saat ini kondisinya rusak parah, salahsatunya trek jalan Cigayam – Sindangrasa dan Jalan Entrong Kalijati” tandas Endi Supendi.

Lanjut Endi Supendi, menurutnya bukan hanya Kecamatan Banjaranyar yang harus diperjuangkan tapi masih ada perjuangan yang begitu besar tentang pemekaran kabupaten.

“Sebentar lagi 17 Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan mekar, mudah mudahan kedepannya kita memiliki kabupaten sendiri yaitu kabupaten Kawasen, hari ini kita bergerak, hari ini kita berjalan, hari ini kita perjuangkan” tegasnya.

“Tentu perjuangan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, walaupun tidak dinikmati oleh saya tapi mudah mudahan bisa dinikmati oleh anak cucu kita” pungkasnya.

(Cemoy)

 304 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS