oleh

Percepatan Vaksinasi Pemdes  Cirejag  Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Bersama TNI-POLRI 

SERGAP.CO.ID

KARAWANG, || Upaya percepatan vaksinasi covid-19, Pemdes Cirejag terus melanjutkan serbuan vaksinasi di Kantor Desa bersama TNI-Polri “Kegiatan ini dilaksanakan hari Minggu (6/02/2022)  Kegiatan ini merupakan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Jatisari ,” kata Kapolsek

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jatisari Kompol H.MARSONO, S.PD.M.M beserta Kanit Intel AKP ASDI SUTARDI S.PD dan dua personil Serta Anggota TNI sekaligus Perangkat Desa Cirejag.

Kegiatan vaksinasi  dilaksanakan di Kantor Desa Cirejag Kec. Jatisari Kab. Karawang.

Kapolsek dan personil lakukan Monitoring pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga yg di vaksin Dan himbauan serta Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Sosialisasi tentang PPKM Darurat serta percepatan Vaksinasi kepada warga dilokasi, dan mengajak agar tetap gunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak (3M) agar tidak ada kluster baru.

“Tidak hanya itu kita berikan pesan-pesan kamtibmas, supaya tetap waspada dengan adanya tindakan kejahatan dan orang-orang yang mencurigakan, serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Jatisari, diharapkan kegiatan vaksinasi cepat merata agar dapat memutus mata rantai covid-19. tegas kapolsek.

Dijelaskan Lettu Arm Saprudin Danramil Jatisari vaksinasi itu dilaksanakan melalui beberapa tahapan, mulai dari pendataan faktual masyarakat yang belum menerima melalui ketua RT dan ketua RW, validasi data, koordinasi dengan Dinas Kesehatan hingga penyiapan tim tenaga kesehatan untuk diterjunkan ke lapangan.

“Alhamdulillah, di Desa Cirejag ini telah selesai pendataan faktualnya sehingga siap untuk dilakukan kegiatan ” tuturnya.

Saat ini, lanjut jumlah target yang terdata sebanyak 200 orang yang berasal dari Desa Cirejag . Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi itu melibatkan beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang berasal dari  Puskesmas Kecamatan Jatisari 

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggenjot percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Jatisari.

(Liputan : Ahmad Z)

 244 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS