Kabut Pekat Menyelimuti Wilayah Kabupaten Kuningan

Kabut Pekat Menyelimuti Wilayah Kabupaten Kuningan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Kabut asap pekat atau tebal menyelimuti wilayah Kabupaten Kuningan,
kabut asap mulai pekat pada subuh hingga pagi hari ini Senin 07/2/22. Khususnya di wilayah Kecamatan Cigugur kondisi udara mulai membaik kendati masih terlihat asap tipis menyelimuti beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan. Penyebab kabut asap tersebut tidak bisa dipastikan.

Beberapa wilayah merasakan adanya kabut tebal pagi ini terkait kabut tebal yang menyelimuti pagi tadi. Penyebabnya, ternyata adalah pendinginan permukaan bumi akibat proses pelepasan radiasi gelombang panjang ke atmosfer.

Kabut tebal ini disebut dengan kabut radiasi yang biasanya terjadi saat cuaca cerah. Suhu udara permukaan yang sangat dingin menyebabkan uap air di atasnya mengalami pendinginan di bawah titik beku sehingga terbentuk kabut pada pagi hingga siang hari.

Kabut radiasi ini akan hilang seiring terjadinya pemanasan di permukaan bumi yang bersumber dari penyinaran matahari. Dari pantauan awak media sergap.co.id.

Kabut tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan. Hanya, masyarakat tetap dihimbau untuk lebih berhati-hati dalam berkendara karena jarak pandang yang pendek disebabkan oleh kabut tersebut,

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.