Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf Resmi Membuka Musrenbang Sektoral Dinas PPKBP3A Tahun 2023

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf Resmi Membuka Musrenbang Sektoral Dinas PPKBP3A Tahun 2023

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan pembangunan Tahun 2023 Musrenbang Sektoral Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kota Tasikmalaya di gedung Galih Prawesti Kota Tasikmalaya. Rabu 09 Februari 2022. 

Turut hadir Kepala Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya Ibu Nunung Kartini, Pelaksana Tugas Bapelitbangda Kota Tasikmalaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Forum Anak, Ketua Organisasi Perempuan Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya beliau mengatakan, Musrenbang ini merupakan tahapan ketiga di tingkat Kota Tasikmalaya dan sekaligus menjadi akumulasi dari tahapan-tahapan musrenbang tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan. 

Selain itu, Kegiatan musrenbang ini sebagai forum perencanaan pembangunan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan menyepakati usulan rencana pembangunan. 

Beliau menegaskan, Hasil dari musrenbang kecamatan yang di integrasikan dengan dengan program Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya tentunya berbagai usulan kegiatan harus sesuai dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kota Tasikmalaya. 

Pemerintah Kota Tasikmalaya terus berupaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sehingga akan terwujudnya keluarga yang berkualitas menuju keluarga sehat sejahtera. 

Sementara angka stunting di Kota Tasikmalaya Tahun 2020 tercatat ada 17,58% balita dan Pemerintah Kota Tasikmalaya menargetkan pada 2023 di Kota Tasikmalaya Nol Stunting. 

Ia berpesan kepada Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya agar melakukan pendampingan kepada calon pengantin dan ibu hamil termasuk ibu pasca melahirkan untuk meminimalisir agar tidak ada lagi bayi yang lahir stunting.

(Adin)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.