oleh

Kapolresta Cirebon Hadiri Panen Raya Ikan Air Tawar Hasil Budidaya Eks Napiter

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menghadiri panen raya ikan air tawar hasil budidaya eks narapidana teroris (napiter) di Desa Dukupuntang, Kecamatan Dukupuntang, kabupaten Cirebon, Kamis (10/2/2022).

Para mantan napiter binaan Satgaswil Jabar Densus 88 Anti Teror Polri yang mengelola budidaya ikan air tawar tersebut tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama Harapan Berkah.

Hal itu tak lepas dari peran Polri yang telah melakukan pembinaan dan pendekatan secara humanis agar eks napiter memiliki peran yang bermanfaat bagi banyak orang.

Kapolresta Cirebon Hadiri Panen Raya Ikan Air Tawar Hasil Budidaya Eks Napiter

“Ada dua persoalan eks napiter bisa kembali pada masyarakat setelah berikrar kembali kepada NKRI. Pertama adalah tingkat penerimaan masyarakat, dan kedua sektor ekonomi,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya pun mengapresiasi usaha budidaya ikan air tawar yang dikelola Kelompok Usaha Bersama Harapan Berkah. Pasalnya, menjadi contoh yang bagus, bagaimana eks napiter ini bisa kembali diterima masyarakat.

Ia juga memberikan bantuan pakan air tawar dan turut serta memanen ikan nila hasil budidaya eks napiter. Diharapkan, bantuan yang diberikan tidak hanya membuat eks napiter kembali berbaur di masyarakat.

Namun, dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, ia meyakini pendekatan emosional yang dilakukan Polri membuat mereka tidak kembali melakukan aksi-aksi teror yang dapat merugikan banyak orang.

“Di sini kita bisa melihat dengan sisi lain, ada hikmah dan hidup baru setelah mereka bebas. Ini aktivitas positif yang bisa membantu para mantan napiter kembali ke kehidupan bermasyarakat yang berlandaskan Pancasila,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

(Agus S)

 164 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS