oleh

BPD Painan Tahun 2022 Targetkan Rp 105,899 Millyar Untuk KUR

SERGAP.CO.ID

KAB. PESSEL, || Bank Nagari Cabang Painan ikut serta mendukung pemulihan ekonomi ditengah pandemi yang sudah mulai melandai. Salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika berharap KUR dapat menjadi salah satu stimulus bagi pertumbuhan perekonomian. Selama tahun 2021, kata Helfi, Bank Nagari Painan telah menyalurkan KUR sebesar Rp89,005 miliar.

“Pada tahun 2021, Bank Nagari Cabang Painan telah menyalurkan sebesar Rp89,005 miliar,” terang Helfi kepada awak media di Painan, Jumat (11/2).

Sementara, penyaluran KUR pada tahun 2022 ditargetkan mencapai Rp105,899 miliar
Dikatakanya, dengan adanya partisipasi Bank Nagari Painan dalam menyalurkan KUR diharapkan dapat mendukung pemberdayaan UMKM di Pesisir Selatan.

“Untuk tahun 2022 ditargekan pertumbuhan KUR untuk UMKM sebesar Rp16,894 miliar. “Ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, guna mendorong pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah bagi Bank Nagari yang dipimpinnya, pihaknya akan mengupayakan memberikan pendampingan usaha demi pemulihan UMKM, karena bagaimana pun bantuan bank untuk menyalurkan kredit memang sangat diperlukan.

“Bank Nagari Painan akan lebih objektif melakukan penyeleksian sesuai realitas bisnis dari UMKM dan akan menyiapkan mekanisme yang baik dalam menyaring UMKM yang akan diberikan kredit,” Tutupnya.

(WH)

 368 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS