oleh

Pemerintah Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Akan Tertibkan Pengusaha Pemotongan Ayam Yang Tak Berizin 

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Bertempat di aula Desa kades Cikampek Timur Kriswanto mengumpulkan pengusaha potong ayam yang belum mengantongi izin usaha Jumat ( 11/2/2022).

Kades mengungkapkan dalam rapat Desa belum ada pengusaha potong ayam di desa Cikampek Timur yang mengantongi izin usaha dari desa setempat apalagi dari DLHK Kabupaten Karawang 

Kriswanto mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk pendirian kandang ayam salah satunya harus berjarak setidaknya 500 meter dari permukiman. 

Jika kurang dari 500 meter maka kandang ayam tersebut harus dipindahkan atau harus sesuai persetujuan masyarakat setempat dengan memperlihatkan surat pernyataan bermaterai berisi tentang siap menanggung risiko. 

Berdasarkan peraturan bupati Karawang , syarat untuk pendirian kandang ayam harus mengurus Surat Pernyataan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan hidup (SPPL) dengan syarat harus di bawah 15 ribu ekor ayam. 

“Setelah kami telusuri, ternyata kandang ayam / tempat potong ayam di desa Cikampek Timur ini satu pun belum ada yang mengurus izin ke kami. “Kata kriswanto.

Ia mengatakan pengusaha potong ayam yang baru mengurus surat izin hanya dicijalu, Itu pun cuma dua kandang ayam kecil dengan jumlah ayamnya hanya  beberapa ekor. “Ucapnya. 
 
Dalam hal ini kriswanto juga menyayangkan saat ini jumlah pengusaha potong ayam di desa Cikampek Timur mencapai puluhan orang, namun yang sudah berizin tidak banyak baru satu pengusaha itupun setelah ada pemberitaan dari media online. “Tuturnya. 

(Liputan : Ahmad Z)

 298 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS