oleh

Musdesus Penetapan 118 KPM BLT Dana Desa Tahun 2022 Didesa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang 

SERGAP. CO. ID

KAB. KARAWANG, || Bertempat di Aula desa Cikampek Timur, Pemerintah Desa Cikampek Timur bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pendamping Desa, juga dihadiri oleh  Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan pada Rabo (17/2/2022), telah mengadakan Musdesus Penetapan KPM BLT Dana Desa 2022.

Musdesus Desa diadakan guna membahas Penetapan KPM BLT Dana Desa dan menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun anggaran 2022. Turut hadir dalam Musdesus Tokoh Masyarakat dan kader PKK.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID 19.

Bersama Para ketua RW di Desa Cikampek Timur Bapak Kriswanto,A.Md. sebagai kepala desa Cikampek Timur bersama-sama memverifikasi data CPM yang telah di ajukan oleh masing-masing ketua RW dan menjelaskan tentang mekanisme pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di sepakati bahwa tiap tiap RW di Desa Cikampek Timur dapat mengajukan CPM berdasarkan quota yang telah di sepakati bersama.

RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa).

Selanjutnya implementasi dari RKP Desa yang telah disusun besama dan telah disepakati bersama dalam Musdesus  Desa, akan menyesuaikan Dana Desa yang akan didapat pada tahun anggaran 2022.

(Liputan : Ahmad Z)

 324 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS